Kabar Surabaya

Bank Jatim Agresif Kenalkan Layanan Digital Jatimcode, Sarana Transaksi Digital Nasabah

Layanan ini merupakan fasilitas m-banking yang ditargetkan bisa meningkatkan dana murah untuk mendorong peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK).

Bank Jatim Agresif Kenalkan Layanan Digital Jatimcode, Sarana Transaksi Digital Nasabah
suryamalang.com/Sugiharto
Pgs Direktur Utama Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha (kanan) bersama Direktur Manajemen Risiko Bank Jatim Rizyana Mirda, saat melayani pembelian buah dengan menggunakan Jatimcode di halaman kantor pusat Bank Jatim Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim mulai agresif mengenalkan layanan digital Jatimcode. Layanan ini merupakan fasilitas m-banking yang ditargetkan bisa meningkatkan dana murah untuk mendorong peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) melalui rekening tabungan nasabah.

Pgs Direktur Utama Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha mengatakan, Jatimcode itu sebagai alat bantu pembayaran di merchant-merchant yang sudah kerja sama dengan Bank Jatim.

"Jadi ini seperti tabungan online kalau dipakai transaksi pakai, barcodenya sudah otomatis memotong saldo tabungan," kata Ferdian disela kegiatan buka bersama Bank Jatim, Selasa (28/5/2019).

Hingga saat ini sudah ada 1.800 - 2.000 merchant yang sudah bekerja sama dengan Bank Jatim. Ferdian menargetkan bisa menggandeng 35 merchant per bulan dari masing-masing cabang.

"Kemarin konsentrasi merchant terbanyak itu ada di wilayah Situbondo dan Bondowoso, di sana banyak rumah makan. Kalau di kota ada seperti Black Canyon tapi UKM juga banyak," tambah Ferdian.

Di semeater I tahun 2019 ini, Bank Jatim mentargetkan peningkatan DPK sebesar 10 persen. Menurut Ferdian, dengan kehadiran layanan Jatimcode ini diharapkan sebagai upaya untuk mencapai target tersebut.

Direktur Manajemen Risiko Bank Jatim, Rizyana Mirda menambahkan, dalam kesempatan bulan Ramadan kali ini, pihaknya juga menggandeng salah satu nasabahnya yang berjualan buah untuk menggelar pasar buah murah.

Dalam pasar buah murah yang digelar di halaman Bank Jatim Surabaya ini dijual dengan hanya Rp10.000 per item dan pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan Jatimcode.

"Diharapkan kegiatan seperti ini juga bisa memberikan penetrasi bagi masyarakat untuk ikut membuka rekening tabungan Bank Jatim sekaligus Jatimcode dan meningkatkan transaksi," kata Mirda.

Hingga April 2019 ini total transaksi Jatimcode sudah mencapai 20.000 transaksi. Sementara itu hingga April 2019 ini, Bank Jatim mencatat jumlah DPK mencapai Rp 54,5 triliun atau tumbuh sekitar 16,41 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan CASA Bank Jatim pada periode tersebut mencapai 69,59 persen.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved