Kabar Tuban

Delapan Anak Punk Dicukur Gundul Satpol PP Tuban, Setelah Sempat Kejar-kejaran Dalam Razia

Gerombolan anak punk itu sempat menolak saat akan diamankan Satpol PP, sehingga sempat terjadi aksi kejar-kejaran dengan petugas penegak Perda.

Delapan Anak Punk Dicukur Gundul Satpol PP Tuban, Setelah Sempat Kejar-kejaran Dalam Razia
suryamalang.com/Mochamad Sudarsono
Delapan anak punk yang diamankan petugas Satpol PP dicukur gundul. 

SURYAMALANG.COM, TUBAN - Delapan anak punk yang tengah mangkal di pertigaan jalan Manunggal Selatan Tuban, diamankan Satpol PP. Ini setelah keberadaan mereka dinilai meresahkan masyarakat maupun pengguna jalan, Rabu (29/5/2019).

Gerombolan anak punk itu sempat menolak saat akan diamankan Satpol PP, sehingga sempat terjadi aksi kejar-kejaran dengan petugas penegak perda tersebut. Namun mereka gagal kabur.

Mereka selanjutnya dibawa ke rumah Perlindungan Sementara Penyandang Masalah Kesejahatara Sosial (PMKS) Dinas Sosial Tuban.

Satu persatu anak punk yang semuanya pria itu akhirnya dicukur gundul oleh petugas, karena penampilan rambut yang acak-acakan.

"Delapan anak punk kita amankan, kita cukur gundul semua," kata Komandan Regu Satpol PP Tuban, Edy Julianti kepada wartawan.

Ditambahkannya, para anak punk juga diminta mandi, dan diberi baju baru agar terlihat rapi. Kebanyakan dari mereka rata-rata masih sekolah, sehingga diminta mandi agar bersih, setelah itu dipulangkan sesuai alamat.

Razia Satpol PP itu digelar berdasarkan laporan masyarakat jika di lokasi ada anak punk. Saat ditanya mereka mengaku akan pergi ke Surabaya.

"Dari Lamongan dan Bojonegoro masing-masing satu anak punk, sisanya enam anak dari Tuban. Kita pulangkan sesuai alamat," pungkas Edy. 

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved