Malang Raya

H-6 Lebaran, Arus Mudik di Stasiun Kota Baru Malang Mulai Ramai Penumpang

Kepadatan penumpang mudik lebaran mulai terlihat baik yang naik maupun yang turun dari Kereta Api di stasiun kota baru Malang.

H-6 Lebaran, Arus Mudik di Stasiun Kota Baru Malang Mulai Ramai Penumpang
suryamalang.com/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Sejumlah penumpang mulai memadati Stasiun Kota Baru Malang pada arus mudik lebaran 2019, Kamis (30/5). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Memasuki arus mudik lebaran 2019, kondisi terkini di Stasiun Kota Baru Malang mulai nampak adanya tanda-tanda kepadatan penumpang, Kamis (30/5). Kepadatan penumpang mulai terlihat baik yang naik maupun yang turun dari Kereta Api.

Kepala Stasiun Kota Baru Malang, Radne Anyarso Tulad mengatakan, kepadatan penumpang ini masih belum seberapa. Pihaknya memprediksi, kepadatan penumpang terjadi pada H-4 lebaran.

Hal itu sesuai dengan pengalaman yang terjadi pada beberapa tahun yang lalu. "H-4 biasanya sudah ramai penumpang. Karena pada saat itu bertepatan juga dengan libur sekolah," ucap Radne kepada SURYAMALANG.COM.

Pada hari biasa, jumlah penumpang yang ada di stasiun Kota Baru Malang mencapai 4000 an penumpang. Jumlah tersebut akan bertambah dua kali lipat pada saat mendekati hari lebaran. "Kalau arus mudik begini bisa sampai 8000 an," ujarnya.

Pada arus mudik kali ini, pihak Stasiun Kota Baru Malang telah menyiapkan kereta tambahan. Hal itu dilakukan, mengingat jatah tiket Kereta Api untuk mudik tujuan Malang-Jakarta ataupun sebaliknya telah habis terjual jauh-jauh hari.

Kereta tambahan itu merupakan KA Matarmaja dan KA Gajayana yang diberangkatkan pada malam hari. "Seperti tahun lalu, biasanya kami menambah rangkaian gerbong kereta. Tapi untuk saat ini, kami justru menambah kereta," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved