Kabar Tuban

Truk Bermuatan Berat Dilarang Melintas, Kecuali di Wilayah Tuban

"Di jalur pantura Tuban kendaraan bermuatan boleh melintas saat lebaran, tidak ada larangan seperti tahun sebelumnya," ujarnya

Truk Bermuatan Berat Dilarang Melintas, Kecuali di Wilayah Tuban
Polres Gresik
Jalu Pantai Utara Jawa 

SURYAMALANG.COM, TUBAN - Kendaraan truk bermuatan berat dibolehkan melintas jalur pantura wilayah Tuban, saat berlangsungnya mudik Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang ada aturan pelarangan bagi kendaraan truk bermuatan melintas, saat dimulai jelang lebaran.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Gunadi, mengatakan, tahun ini tidak ada larangan kendaraan truk bermuatan melintas di jalur pantura Tuban.

Memang ada pembatasan kendaraan bermuatan melintas di jalan tol dan jalur nasional, tapi tidak berlaku di Tuban. Hanya di beberapa titik saja.

"Di jalur pantura Tuban kendaraan bermuatan boleh melintas saat lebaran, tidak ada larangan seperti tahun sebelumnya," ujarnya dikonfirmasi, Kamis (30/5/2019).

Dia menjelaskan, kendaraan bermuatan yang dilarang melintas lokasinya ada di titik jalan tol. Kemudian di sejumlah ruas jalan nasional, meliputi daerah Medan, Palembang, Merak, Bandung, Nagrek, Tasikmalaya.

Di Jawa Timur ada Malang, Pandaan, Probolinggo, Lumajang, Jombang, Caruban, Banyuwangi, Jember. Kemudian ada Denpasar, Gilimanuk.

"Penerapan pembatasan di sejumlah titik itu dimulai 30 Mei-2 Juni dan 8 Juni-10 Juni dimulai pukul 00.00-24.00 WIB. Tuban tidak masuk terkena aturan pembatasan kendaraan truk bermuatan," pungkasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved