Kabar Sidoarjo

Arus Penumpang Mudik Lebaran Mulai Meningkat Signifikan Di Terminal Purabaya Sidoarjo

Sejak hari Kamis (30/5/2019) pukul 20.00 WIB, arus penumpang di keberangkatan Terminal Purabaya mulai naik cukup signifikan.

Arus Penumpang Mudik Lebaran Mulai Meningkat Signifikan Di Terminal Purabaya Sidoarjo
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Keberangkatan penumpang di Terminal Purabaya Sidoarjo, Jumat (31/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Arus mudik lebaran 2019 mulai tampak meningkat di Terminal Purabaya. Sejak hari Kamis (30/5/2019) pukul 20.00 WIB, arus penumpang di keberangkatan Terminal Purabaya mulai naik cukup signifikan.

Kepala Sub Unit Terminal Purabaya, Imam Hidayat mengakui hal tersebut. "Sejak pukul 20.00 sudah terlihat arus penumpang di keberangkatan mulai naik. Dan tidak hanya didominasi jurusan Surabaya Malang dan Surabaya Solo Yogyakarta saja, tetapi Surabaya Kediri Tulungagung / Trenggalek, Surabaya Probolinggo Banyuwangi, dan Surabaya Tuban Semarang juga mulai meningkat penumpangnya," ujarnya, Jumat (31/5/2019).

Ia mengatakan, dari data yang diperoleh hari Kamis (30/5/2019), jumlah penumpang Surabaya Kediri Tulungagung / Trenggalek total mencapai 6.470 penumpang. Dengan rincian penumpang bus non ekonomi 2.511. Dan bus ekonomi 3.959 penumpang.

"Naiknya cukup tinggi. Dibandingkan dengan data hari Rabu (29/5/2019) jumlah penumpang di jurusan tersebut total hanya mencapai 4.933 orang," tambahnya.

Demikian juga berdasar data untuk jurusan Surabaya Malang, jumlah penumpang total mencapai 6.395 orang. Dan untuk jurusan Surabaya Probolinggo Banyuwangi total penumpang 6.172.

Sedangkan untuk Surabaya-Solo-Yogyakarta total penumpang mencapai 6.693 orang. Dan Surabaya Tuban Semarang, penumpang nya secara total berjumlah 4.037 orang.

"Dan sebagian besar dari penumpang tersebut memilih bus ekonomi. Karena mungkin harganya terjangkau atau mungkin ada faktor lainnya," jelasnya.

Imam juga memprediksi pada jumat sore nanti, akan terjadi kenaikan jumlah penumpang secara signifikan dari berbagai jurusan.

"Kita perkirakan seperti itu. Karena besok hari libur, terus lusa hari minggu dan hari seninnya sudah cuti bersama," tandasnya.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved