Kabar

Bupati Trenggalek Cek Pelayanan Dispendukcapil Hari Terakhir ASN Masuk Kerja, Layanan Harus Optimal

Bupati Trenggalek M Nur Arifin meninjau Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Pastikan kantor itu tetap membuka pelayanan.

Bupati Trenggalek Cek Pelayanan Dispendukcapil Hari Terakhir ASN Masuk Kerja, Layanan Harus Optimal
suryamalang.com/Aflahul Abidin
Bupati Trenggalek M Nur Arifin ketika meninjau layanan di hari terakhir masuk kerja sebelum cuti Lebaran Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Jumat (31/5/2019). 

SURYAMALANG.COM, TRENGGALEK - Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai cuti bersama Lebaran pada 1 Juni 2019. Itu artinya, Jumat (31/5/2019) merupakan hari terakhir layanan di kantor-kantor pemerintahan.

Di hari terakhir pelayanan itu, Bupati Trenggalek M Nur Arifin meninjau Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Ia ingin memastikan kantor itu tetap membuka pelayanan administrasi secara optimal.

Pantauan di kantor itu, puluhan orang duduk menunggu panggilan di area layanan administrasi. Karena layanan selama Ramadan di hari Jumat hanya berlangsung hingga pukul 11.00 WIB, banyak warga dating mulai dari pagi hari.

Para petugas fornt liner juga tampak lengkap. Mereka melayani warga yang ingin mengurus administrasi satu demi satu.

“Layanannya bukan lagi relatif, tapi memang sudah cukup baik. Antren tidak terlalu berjubel dan front liner tidak ada yang kosong. Semua standby di depan meja computer,” kata pria yang akrab disapa Gus Ipin.

Di bagian dalam, Gus Ipin mengecek kesiapan server dan teknisi. Dari hasil pantauannya, kantor itu sudah menjalankan layanan sesuai semestinya.

“Artinya pelayanan sudah siap dilakukan dan back office tadi sampai ke dalam juga semua lengkap,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu, Gus Ipin juga mamastikan layanan di hari pertama masuk kerja usai Lebaran bakal dibuka normal. Hari pertama kerja dimulai pada 10 Juni 2019. Kepada para petugas kantor dinas, ia meminta tak ada layanan yang tersendat di hari pertama masuk kerja itu. 

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved