Breaking News:

Kabar Surabaya

Gubernur Khofifah Larang Mobil Dinas Pemprov Jatim Digunakan Untuk Mudik Lebaran

Gubernur meminta seluruh pejabat dan ASN Pemprov Jawa Timur mengumpulkan seluruh kendaraan dinas begitu libur dan cuti bersama lebaran dimulai.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Achmad Amru Muiz
suryamalang.com/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta seluruh ASN Pemprov Jawa Timur mematuhi aturan terkait larangan menggunakan mobil dinas untuk mudik lebaran.

Untuk itu, gubernur perempuan pertama Jawa Timur ini meminta seluruh pejabat dan ASN Pemprov Jawa Timur mengumpulkan seluruh kendaraan dinas begitu libur dan cuti bersama lebaran dimulai.

Menurutnya, larangan itu merupakan aturan yang sudah rutin dilaksanakan sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.

Ia sendiri juga berkomitmen tidak akan menggunakan fasilitas kendaraan dinas untuk mudik maupun beraktivitas selama libur dan cuti bersama mulai tangga 2 Juni mendatang.

"Mobil dinas nggak boleh dipakai untuk urusan pribadi. Termasuk mudik. Jadi ya mengikuti aturan saja, semua kendaraan dinas Pemprov Jawa Timur harus diistirahatkan dan tidak boleh dipakai saat mudik lebaran," kata Khofifah, Jumat (31/5/2019).

Untuk kendaraan para pejabat yang berkantor di komplek kantor gubernur di Jalan Pahlawan, menurut Khofifah, seluruh kendaraan bakal dilakukan pull atau dikumpulkan di halaman kantor gubernuran.

Sedangkan untuk mobil dinas OPD yang kantornya di luar lingkungan komplek kantor gubernuran, maka Khofifah meminta agar kendaraan dinasnya diparkir di halaman kantor OPD masing-masing.

"Kalau Dinas Perindustrian dan Perdagangan, maka ya mobil dinasnya diparkir di halaman kantornya. Begitu juga OPD yang lain. Kalau semua diparkir di Pahlawan, ya gak cukup," tandasnya.

Sementara Sekda Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono mengatakan, pengumpulan kendaraan berplat merah selama libur dan cuti bersama lebaran bakal dilakukan serentak. Tepatnya begitu selesai upacara Hari Kesaktian Pancasila.

"Begitu libur dan cuti bersama dimulai maka seluruh mobil yang plat merah harus sudah dikumpulkan. ASN yang mudik harus menggunakan kendaraan selain mobil dinas," tegas Heru.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved