Breaking News:

Kabar Sidoarjo

IGD Rumah Sakit Citra Medika Sidoarjo Siaga Penuh Selama Mudik Lebaran 2019

Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Citra Medika Sidoarjo siaga penuh jelang mudik lebaran 2019 siapkan tim medis berkompeten 24 jam penuh.

Editor: Achmad Amru Muiz
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Suasana Sudut Ruang IGD Rumah Sakit Citra Medika, Sidoarjo. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Citra Medika Sidoarjo siaga penuh jelang mudik lebaran 2019.

Kepala Instalasi Gawat Darurat RS. Citra Medika Sidoarjo, dr Lucky Dana Victory mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tim medis yang berkompeten dan siap 24 jam.

"Selain itu, kami juga telah siagakan tiga unit ambulans. Dua unit ambulans berada di rumah sakit, sedangkan satu unit lagi ada di pos siaga di Jembatan Mlirip," kata Lucky Dana Victory, Kamis (30/5/2019).

Ia menjelaskan, pihaknya siaga penuh karena kecelakaan lalu lintas saat mudik lebaran 2019 dapat terjadi kapan saja. Dan juga di rumah sakit tersebut sering menerima korban laka lantas dari wilayah Sidoarjo, Gresik, dan Mojokerto.

Dikatakan dr Lucky, korban laka lantas paling banyak biasanya didominasi pengendara roda dua. Dengan sebagian besar korban laka lantas mengalami patah tulang dan cedera kepala.

Oleh karenanya, ia menambahkan, korban laka lantas harus secepatnya mendapatkan pertolongan medis. "Di IGD, kami telah siapkan tenaga medis satu dokter dan empat perawat. Juga ada dokter spesialis yang siap 24 jam. Dan untuk peralatan medis telah lengkap, baik ruang ICU dan CT Scan. Jadinya kita telah siap menangani korban laka lantas setiap saat," tuturnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved