Kabar Tuban

Jadi Spesialis Pencuri Sepeda Gunung, Tukang Becak Dihadiahi Timah Panas Kakinya Di Tuban

Pencuri yang diketahui sebagai tukang becak di kawasan parkir wisata sunan Bonang dihadiahi timah panas jajaran Satreskrim di bagian kaki.

Jadi Spesialis Pencuri Sepeda Gunung, Tukang Becak Dihadiahi Timah Panas Kakinya Di Tuban
Ist
Tukang becak di Tuban diamankan polisi setelah mencuri sepeda gunung di sejumlah lokasi 

SURYAMALANG.COM, TUBAN - Spesialis pencuri sepeda gunung tak berkutik di tangkap tim macan ronggolawe (marong) Satreskrim Polres Tuban. Pelaku diketahui bernama Yoto (37) warga asal Desa Kembangbilo, Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban 

Pencuri yang diketahui sebagai tukang becak di kawasan parkir wisata sunan Bonang dihadiahi timah panas jajaran Satreskrim di bagian kaki. Ini setelah pelaku tak kooperatif dan berniat melarikan diri saat akan ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Mustijat Priyambodo mengatakan, pelaku merupakan spesialis dan berdasarkan keterangan sudah beraksi lima kali di tiga titik berbeda.

Di antaranya, di jalan Mastrip Kelurahan Sidorejo, jalan Apel Kelurahan Perbon, dan di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak. Sasarannya adalah sepeda gunung yang berada di rumah kosong karena ditinggal oleh pemiliknya.

Waktu operasional pelaku yaitu tengah malam dengan cara memanjat pagar rumah, lalu mengambil sepeda yang ditarget. "Ya targetnya memang sepeda gunung yang bernilai, ada polygon, united, Thirll dan beberapa jenis lainnya. Pelaku ditangkap Sabtu lalu," ujarnya kepada wartawan, Jumat (31/5/2019).

Dia menjelaskan, awal mula penangkapan pencuri spesialis sepeda gunung tersebut. Tim reskrim mendapat laporan dari warga jika belakangan hari kerap ada kejadian kehilangan sepeda gunung.

Setelah dilakukan penyelidikan di parkir wisata sunan Bonang, akhirnya ada keterangan saksi yang menyebut ada tukang becak yang kerap menawarkan sepeda gunung.

Setelah dipastikan memang benar adanya, petugas berusaha menangkap Yoto. Namun pelaku berusaha kabur di area ladang jagung saat akan ditangkap, sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas pada bagian kaki.

"Barang bukti empat sepeda gunung kami amankan, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara lima tahun. Kami mengimbau kepada masyarakat agar waspada dan hati-hati atas suatu barang berharga, apalagi mau lebaran ini," pungkasnya.

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved