Persebaya Surabaya

Manajemen Persebaya Bakal Evaluasi Tim Pelatih karena Gagal Menang Selama Tiga Kali Laga Awal

Manajemen Persebaya bakal mengveluasi tim pelatih setelah gagal menang selama tiga laga awal dalam Liga 1. Terakhir, saat Persebaya Vs PSIS Semarang.

Manajemen Persebaya Bakal Evaluasi Tim Pelatih karena Gagal Menang Selama Tiga Kali Laga Awal
Habibur Rohman
GOL PEMBUKA - Pemain Persebaya Surabaya, Osvaldo Ardiles Haay, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada babak pertama di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (30/5/2019) malam. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Manajemen Persebaya bakal mengveluasi tim pelatih setelah gagal menang selama tiga laga awal dalam Liga 1 2019. Terakhir, laga Persebaya Vs PSIS Semarang berakhir imbang 1-1 di Surabaya, 30 Mei 2019.

Sebelumnya, Persebaya kalah 2-1 dari Bali United pada 16 Mei 2019 dan ditahan imbang Kalteng Putra 1-1 pada 21 Mei 2019. 

“Tentu manajemen akan mengambil langkah evaluasi tegas kepada tim pelatih karena sebenarnya tim ini seharusnya bisa berbuat atau menghasilkan sesuatu yang lebih baik bagi supporter,” terang Manajer
Persebaya, Candra Wahyudi, usai laga laga Persebaya Vs PSIS Semarang.

Menurut Candra, Persebaya gagal meraih kemengan dua laga kandang dengan proses yang sama, terlambat memasukkan pemain saat alami cedera sehingga skor bisa disamakan lawan.

Manajer asal Bojonegoro itu menyebut ada yang salah dari manajemen tim pelatih.

“Dua pertandingan home yang sangat penting dengan kesalahan-kesalahan mendasar yang sangat fatal. Kejadian gol balasan Kalteng Putra dan PSIS itu sama prosesnya. Itu kesalahan yang sangat mendasar dan membuat kami manajemen sangat kecewa,” tutur Candra.

“Ketika ada satu pemain kami yang keluar, kemudian proses pengambilan keputusan pergantiannya sangat lamban, sehingga yang terjadi di lapangan kondisi 10 lawan 11 dan itu terulang. Jadi ada sesuatu yang menurut kami di kurang benar di manajemen kepelatihan, dan itu harus kita klarifikasikan,” tambahnya.

Tentang warning pada tim pelatih, sejatinya disampaikan Candra sudah disampaikan setelah laga hadapi Kalteng Putra. Namun kembali gagal akan lakukan evaluasi keras.

“Scepatnya kami akan lakukan evaluasi sangat keras, karena setelah lawan Kalteng sebenarnya kami sudah memberikan lampu kuning kepada tim pelatih untuk segera berbenah. Membenahi kesalahan-kesalahan mendasar yang terjadi di lapangan,” terang Candra.

Di luar hasil, Candra berterimakasih banyak pada supporter Persebaya yang terus memberikan dukungan saat situasi Persebaya terpuruk.

“Kami berterimakasih kepada suporter yang terus memberikan dukungan positif kepada Persebaya, karena mereka seharusnya lebih layak mendapatkan hasil yang lebih baik dari ini,” pungkas Candra.

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved