Malang Raya

Wali Kota Malang Berangkatkan Mudik Gratis, 18 Bus Angkut 965 Orang ke Ngawi sampai Madura

Peserta mudik terbagi dalam 18 armada bus. 12 bus dari Pemkot Malang dan 6 bus lainnya bantuan dari Pemprov Jatim.

Wali Kota Malang Berangkatkan Mudik Gratis, 18 Bus Angkut 965 Orang ke Ngawi sampai Madura
Hayu Yudha Prabowo
MUDIK GRATIS - Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Sekda Pemkot Malang, Wasto dan Forkompimda serta Kepala OPD melambaikan tangan pada pemudik dalam Mudik Gratis Bersama Dinas Perhubungan Kota Malang, di depan Balai Kota Malang, Jumat (31/5/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Pemkot Malang membantu masyarakat mudik ke kampung halaman masing-masing. Sebanyak 965 peserta mudik gratis tahun 2019 diberangkatkan dari depan halaman Balai Kota Malang, Jumat (31/5/2019) pukul 08.00 WIB.

Peserta mudik terbagi dalam 18 armada bus. 12 bus dari Pemkot Malang dan 6 bus lainnya bantuan dari Pemprov Jatim.

"965 pemudik kami berangkatkan, tujuannya mulai yang paling timur sampai ke paling barat. Paling timur Banyuwangi, paling barat Ngawi. Ada 7 bus yang menuju Madura," ujar Wali Kota Malang, Sutiaji.

Julmah pemudik di tahun ini mengalami kenaikan dibanding pada tahun 2018 silam. Kenaikan tersebut lantaran adanya permintaan dari masyarakat.

"Tahun kemarin banyak yang daftar tapi tidak cukup, sehingga tahun ini ditambah. Kalau tahun lalu sekitar 800 an, kali ini kan 965 pemudik," imbuh Sutiaji.

Sutiaji berharap, dengan fasilitas ini kenyamanan masyarakat saat melakukan mudik bisa terjamin.

"Kami tidak melewati tol karena khawatir ada yang tercecer. Semoga dengan hadirnya bus mudik gratis ini masyarakat tidak ada lagi yang telantar,” harap Sutiaji. 

FOTO BERSAMA - Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Sekda Pemkot Malang, Wasto dan Forkompimda serta Kepala OPD berfoto dengan pemudik dalam Mudik Gratis Bersama Dinas Perhubungan Kota Malang, di depan Balai Kota Malang, Jumat (31/5/2019).
FOTO BERSAMA - Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Sekda Pemkot Malang, Wasto dan Forkompimda serta Kepala OPD berfoto dengan pemudik dalam Mudik Gratis Bersama Dinas Perhubungan Kota Malang, di depan Balai Kota Malang, Jumat (31/5/2019). (Hayu Yudha Prabowo)
SIMBOLIS - Wali Kota Malang, Sutiaji memberikan bingkisan secara simbolis pada pemudik dalam Mudik Gratis Bersama Dinas Perhubungan Kota Malang, Jumat (31/5/2019).
SIMBOLIS - Wali Kota Malang, Sutiaji memberikan bingkisan secara simbolis pada pemudik dalam Mudik Gratis Bersama Dinas Perhubungan Kota Malang, Jumat (31/5/2019). (Hayu Yudha Prabowo)
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved