Kabar Sidoarjo

Puspenerbal Juanda Gelar Mudik Naik Pesawat Udara, Fasilitasi 40 Anggota Keluarga Prajurit Dan ASN

Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda gelar kegiatan mudik lebaran 2019. Sebanyak 40 anggota keluarga prajurit dan PNS.

Puspenerbal Juanda Gelar Mudik Naik Pesawat Udara, Fasilitasi 40 Anggota Keluarga Prajurit Dan ASN
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Keberangkatan Peserta Mudik Puspenerbal Lanudal Juanda Sidoarjo, Sabtu (1/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda gelar kegiatan mudik lebaran 2019. Sebanyak 40 anggota keluarga prajurit dan PNS di jajaran TNI AL diterbangkan menggunakan 2 pesawat jenis NC 212 dari Skadron Udara 600.

Dua pesawat tersebut terbang menuju ke Lapangan Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten.

Komandan Puspenerbal, Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari pimpinan TNI AL untuk kesejahteraan prajuritnya.

"Kita fasilitasi agar para prajurit dan para PNS di jajaran TNI AL ini dapat mudik secara aman, nyaman menuju ke kampung halamannya. Kita juga menyiapkan beberapa pesawat untuk memenuhi kebutuhan tersebut diantaranya ke Ranai, Tanjung Pinang, Medan, Jakarta, Surabaya, Manado, Ambon, Biak, Kupang," ujarnya, Sabtu (1/6/2019).

Ia pun juga menghimbau kepada para kru pesawat agar selalu berhati hati ketika mengemudikan pesawat. "Begitu juga dengan para penumpang. Agar selalu menyesuaikan peraturan yang ada. Selalu taati dan ikuti arahan dari awak pesawat," tambahnya.

Sementara itu, seorang penumpang pesawat, In Yuliani mengaku senang sekaligus bersyukur dapat ikut acara mudik menggunakan pesawat tersebut.

Wanita yang bekerja sebagai PNS di lingkungan TNI AL itu mengaku ingin segera bertemu dengan semua saudara di kampung halaman.

"Pastinya senang karena bisa segera balik ke kampung halaman di Karawang, Jawa Barat, karena lama enggak pernah ketemu sama saudara. Kalau naik bus pastinya memakan waktu lama apalagi naik pesawat sendiri pasti enggak mampu beli tiketnya," pungkas Yuliani.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved