Sang Ibu Berniat Panaskan Mobil, Si Balita 2 Tahun Malah Menyelinap Masuk hingga Terjebak di Dalam

Pengalaman menegangkan baru saja menimpa warga Dharmawangsa, Surabaya gara-gara anaknya terjebak di dalam mobil, Kamis (6/6/2019) sore tadi.

Sang Ibu Berniat Panaskan Mobil, Si Balita 2 Tahun Malah Menyelinap Masuk hingga Terjebak di Dalam
Command Centre 112
Linmas Surabaya berupaya mengevakuasi balita yang terjebak di dalam mobil (6/6/2019) 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pengalaman menegangkan baru saja menimpa warga Dharmawangsa, Airlangga, Gubeng, Surabaya gara-gara anaknya terjebak di dalam mobil, Kamis (6/6/2019) sore tadi.

Septina Kartika Indah Sari (29) namanya, seorang ibu yang berniat memanaskan mobil malah anaknya menyelinap ke dalam.

Selama memanaskan mobil, Septiana memang membiarkan mobil Avanzanya yang berwarna hitam itu terbuka.

Namun, tanpa diduga, si buah hati yang bernama Apriliana Nazil Firmansyah (2) merangsek masuk untuk bermain-main di dalam mobilnya.

Tak berhenti di situ, Nazil juga menutup semua pintu mobil yang terbuka, lantas menguncinya dari dalam.

Menyadari anaknya terkunci dari dalam dan beberapa kali gagal membuka paksa pintu mobilnya, Septian tanpa pikir panjang langsung menghubungi Command Centre 112 untuk meminta bantuan.

"Orang tua korban panik dan berusaha membuka pintu mobil tapi tidak berhasil langsung dia bergegas menghubungi 112," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Linmas Kota Surabaya Eddy Christijanto dalam keterangan tertulisnya yang diterima TribunJatim.com (SuryaMalang.com grup), Kamis (6/6/2019).

Untuk melakukan evakuasi terhadap balita tersebut, lanjut Eddy, beberapa petugas yang diterjunkannya begitu cekatan menggunakan linggis untuk membongkar paksa kenop pintu mobil itu.

"Evakuasinya menggunakan linggis dengan disongkelkan ke pintu mobil avanza tersebut," lanjutnya.

Tak butuh waktu lama, sekitar pukul 17.18 WIB, pintu mobil dapat dibuka dan si balita dapat dievakuasi dalam keadaan selamat.

"Kami langsung mengimbau kepada kedua orang tuanya agar selalu mengawasi anaknya agar kejadian tersebut tidak terulang kembali," tandasnya.

Editor: Insani Ursha Jannati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved