Kota Batu

3 dari 5 Komisioner KPU Kota Batu Berharap Terpilih Lagi

KOTA BATU - Dari lima komisioner hanya tiga incumbent komisioner yang kembali mendaftarkan diri. Yaitu Erfanudin, Mardiono, dan Heru Joko Purwanto.

3 dari 5 Komisioner KPU Kota Batu Berharap Terpilih Lagi
Benni Indo - SuryaMalang.com
Ketua KPU Kota Batu Saifudin Zuhri. 

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU - Masa jabatan lima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batu berakhir pada 12 Juni.

Dari lima komisioner, hanya tiga orang yang kembali mendaftarkan diri. Yaitu Erfanudin, Mardiono, dan Heru Joko Purwanto.

Saifuddin Zuhri selaku Ketua KPU Batu tidak mendaftarkan kembali karena akan fokus menyelesaikan Pemilu Serentak 2019. Sedangkan Ashar Chilmi sudah dua periode menjabat sebagai komisioner KPU Batu.

Heru mengatakan serangkaian pendaftaran sudah dilakukan sejak bulan April sampai Mei. "Dari dua puluh besar ini mengerucut jadi 10 besar untuk KPU Batu. Infonya siang tadi KPU RI sudah pleno, dan malam ini diumumkan lima besar," kata Heru saat dikonfirmasi, Senin (10/6/2019).

Tujuh orang sisanya adalah pendaftar baru yang juga pernah berkecimpung di KPU Batu. Seperti menjadi Panwascam, lalu Relawan Demokrasi, serta staf KPU Batu. Pihaknya sangat berharap ketiga incumbent ini lolos, sehingga nanti bakal ketambahan dua anggota baru saja.

"Harapannya yang baik-baik, kami mohon doanya saja," imbuhnya yang baru delapan bulan menjabat sebagai komisioner.

Hal yang sama juga diungkapkan Erfanudin. Ia mengatakan bisa lolos karena yang menentukan murni dari KPU RI. "Mohon doanya saja, nggih," kata dia singkat. 

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved