Kota Batu

Libur Lebaran, Sejumlah Obyek Wisata Di Kota Batu Masih Menjadi Tujuan Favorit Berlibur Wisatawan

Karena lebaran dan liburan sekolah saling berdekatan menjadikan para wisatawan dimungkinkan membagi waktu liburannya setelah lebaran di Kota Batu.

Libur Lebaran, Sejumlah Obyek Wisata Di Kota Batu Masih Menjadi Tujuan Favorit Berlibur Wisatawan
suryamalang.com/Sany Eka Putri
Wisatawan memadati Taman Rekreasi Selecta sebagai destinasi wisata di Kota Batu 

SURYAMALANG.COM, BATU - Berlibur rasanya belum lengkap apabila tidak berwisata ke Taman Rekreasi Selecta di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Itulah yang dirasakan oleh salah satu wisatawan asal Sidoarjo, Fibri Hariati bersama keluarga besarnya.

Agar tidak terjebak macet, iapun rela berangkat lebih awal dari daerah asalnya.

Taman Rekreasi Selecta dipilihnya merupakan tempat wisata yang ramah untuk anak-anak. Apalagi ia membawa anaknya yang masih berusia dua tahun. "Kalau ke Batu tempat tujuan utama pasti ke Selecta. Karena di sini banyak wahana yang bisa ajak anak saya bermain," katanya.

Selain itu, ia juga bisa berfoto sepuasnya karena banyak spot foto yang menarik di sini. Salah satunya wahana yang paling disuka adalah Sky Bike dan Family Coaster. Keduanya merupakan wahana yang ramah untuk keluarga.

"Kalau ke sini juga wajib bawa baju ganti dan baju renang. Karena pasti anak minta berenang. Suasana di sini juga sejuk mbak, jadi segar sekali," ungkapnya.

Hal serupa juga diungkapkan Tri Sutrisno, warga asal Jombang yang mengajak rombongan keluarganya untuk berlibur. Menurutnya, Taman Rekreasi Selecta tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika ke Kota Batu.

Jumlah pengunjung di Taman Rekreasi Selecta sendiri meningkat selama libur pasca lebaran. Direktur Taman Rekreasi Selecta, Sujud Hariadi mengatakan, pada hari libur biasanya memang pengunjung naik sampai dua kali lipat. Terhitung sejak Kamis (6/6) jumlah pengunjung mencapai 9.250, lalu Jumat (7/6) jumlah pengunjung mencapa 10.900, dan Sabtu (8/6) pengunjung mencapai 13.600 wisatawan.

"Dihari biasanya sekitar 8000 pengunjung. Ya cenderung naik, dan kami juga terus meningkatkan fasilitas, karena Selecta ini tempat rekreasi keluarga," kata Sujud.

Untuk tiket tidak ada kenaikan tetap Rp 35 ribu untuk orang dewasa dan anak-anak. Kecuali usia dua tahun ke bawah tidak dikenakan tiket. Wahana yang ada di Selecta pun sudah termasuk dengan tiket masuk.

Adapun wahana yang ada di Selecta yaitu Kolam Ikan, Kolam renang, Water park, Water park anak-anak, Taman Bunga, dan spot foto indah dengan hamparan bunga. Sedangkan wahana yang dikenakan tiket tambahan yaitu Cinema 4D, Sepeda Air, Perahu Ayun, Family Coaster, Sky Bike, Flying Fox, dan berkuda.

Halaman
12
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved