Kabar Madiun

Pastikan Pelayanan Masyarakat Lancar Pasca Libur Lebaran, Ini Yang Dilakukan Wali Kota Madiun

Pada hari pertama kerja setelah libur Lebaran, Wali Kota Madiun akan memimpin tiga gelombang rapat, yakni pada pagi, siang, dan sore.

Pastikan Pelayanan Masyarakat Lancar Pasca Libur Lebaran, Ini Yang Dilakukan Wali Kota Madiun
Ist
Pemkot Madiun menggelar Halal Bihalal, Senin (10/6/2019). 

SURYAMALANG.COM, MADIUN - Pastikan para ASN masuk kerja pada hari pertama setelah libur dan cuti bersama Hari Lebaran,Wali Kota Madiun, Maidi menggelar rapat koordinasi. Hal itu disampaikan Maidi usai menggelar acara Halal Bihalal di Balaikota Madiun, Senin (10/6/2019) pagi.

"Hari ini saya langsung rapat koordinasi dengan semua OPD. Jadi sudah kami absen, absennya sudah diedarkan semuanya," kata Maidi.

Ia mengatakan, pada hari pertama kerja setelah libur Lebaran, dirinya akan memimpin tiga gelombang rapat, yakni pada pagi, siang, dan sore.

"Hari ini kami melaksanakan rapat dinas. Rapat koordinasi, semua OPD termasuk lurah, yang kedua kepala sekolah, dinas pendidikan semuanya. Jadi hari ini saya ada rapat tiga gelombang, pagi, siang, sore," katanya.

Selain itu, untuk memastikan kantor pelayanan melayani masyarakat dengan baik, dirinya akan mengecek sejumlah kantor pelayanan dan rumah sakit, pada sore nanti. Ia mengimbau kepada seluruh ASN agar tetap melayani masyarakat, meski banyak pekerjaan pada hari pertama masuk kerja.

"Insya Allah sore kami akan cek lapangan, kondisi kantor, utamanya kantor pelayanan masyarakat, rumah sakit, semuanya harus ready, kalau toh hari ini banyak pekerjaan, itu harus dilembur, dikerjakan sampai sore, tidak ada istilahnya menunda waktu lagi, karena libur kita lama. Dan mungkin adapelayanan masyarakat yang mendesak, itu harus kita dahulukan, sampai sore pun akan terus kita layani, insyallah nanti saya keliling," katanya.

Dia menambahkan, sesuai dengan surat edaran dari Kemanpan-RB, ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan sah di hari tersebut, akan dijatuhi sanksi hukuman disiplin.

"Saya tidak memberikan kelonggaran, kecuali sakit ya. Kalau itu sakit, harus kami maklumi, kalau cuti harus segera kembali. Masyarakat juga kami imbau, kalau ada pelayanan di Kota Madiun yang tidak prima bisa sms atau wa saya kantor tersebut pasti nanti akan kami cek," imbuhnya.

Untuk diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengeluarkan surat resmi nomor N/26/M.SM.00.01/2019tentang Laporan Hasil Pemantauam Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Surat bertandatangan Menteri PAN RB Syafruddin tersebut meminta para pejabat pembina kepegawaian, baik instansi pusat atau daerah untuk memantau kehadiran ASN pada hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Hari Lebaran, yaitu Senin 10 Juni 2019.

Peraturan tersebut mewajibkan hasil pemantauan dilaporkan ke Kemenpan RB melalui laman https://sidina.menpan. go.idmaksimal Senin (10/6/2019) pukul 15.00 WIB. Ditegaskan, ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan sah di hari tersebut, akan dijatuhi sanksi hukuman disiplin.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved