Malang Raya

Sekda Kota Malang Imbau ASN Berikan Layanan Publik Maksimal di Hari Pertama Masuk Kerja

Sekda Kota Malang mengimbau agar ASN bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan publik di hari pertama masuk kerja, Senin (10/6/2019).

Sekda Kota Malang Imbau ASN Berikan Layanan Publik Maksimal di Hari Pertama Masuk Kerja
suryamalang.com/Benni Indo
Para ASN Kota Malang melakukan halal bi halal selepas upacara, Senin (10/6/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Sekda Kota Malang, Wasto mengimbau agar ASN bekerja maksimal dalam  memberikan pelayanan publik di hari pertama masuk kerja, Senin (10/6/2019). Sanksi yang diatur sesuai PP 53 Tahun 2010 pun siap diterapkan bagi ASN yang tidak masuk tanpa keterangan.

Wasto menjelaskan, Wali Kota Malang Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi dan dirinya juga akan melakukan sidak selepas upacara dan halal bi halal di halaman Balaikota Malang. Sejumlah kantor dinas akan didatangi dan absensi ASN dipantau.

"Artinya layanan harus seperti biasa. Kalau ada yang tidak masuk dengan tanpa kejelasan akan ada sanksi," paparnya, Senin (10/6/2019).

Berdasarkan PP itu, jenis sanksinya mulai dari ringan hingga berat. Sementara bagi ASN yang tidak masuk tanpa keterangan, kata Wasto, masuk dalam kategori ringan.

"Akan diberikan teguran lisan. Kalau terkait hak-hak tunjangan penghasilan (tumpeng) sudah diatur di perwal, ada pengurangan," jelasnya.

Sidak akan dilakukan selama sehari saja. Pada Senin, para ASN di Kota Malang melaksanakan upacara di Balaikota Malang. Setela upacara, dilakukan halal bi halal. Jajaran forkopimda terlihat hadir di acara tersebut.

Penulis: Benni Indo
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved