Malang Raya

Ketua DPRD Kabupaten Malang Tak Bisa Campuri Protes Pegawai soal Direktur RSUD Kanjuruhan

"Petisi itu kan sebuah aspirasi. Yang jelas kami bisa memfasilitasi aspirasinya apa. Kalau kami turun tangan ya tidak bisa," terang Hari.

Ketua DPRD Kabupaten Malang Tak Bisa Campuri Protes Pegawai soal Direktur RSUD Kanjuruhan
Erwin
Poster bertuliskan aspirasi karyawan dan karyawati RSUD Kanjuruhan terpampang di depan pintu masuk dicopot, usai Kepala Inspektorat Kabupaten Malang, Tridiyah Maestuti, mendatangi RSUD Kanjuruhan, Senin (10/6/2019) siang. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Ketua DPRD Kabupaten Malang, Hari Sasongko, menganggap wajar aksi karyawan yang memasang poster petisi untuk mempertahankan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan drg Marhendrajaya

"Petisi itu kan sebuah aspirasi. Yang jelas kami bisa memfasilitasi aspirasinya apa. Kalau kami turun tangan ya tidak bisa," terang Hari ketika ditemui di DPRD Kabupaten Malang, Selasa (11/6/2019).

Hari mengaku, sampai saat ini pihaknya belum menerima aduan dari para staf RSUD Kanjuruhan, terakait aspirasi yang telah disampaikan melalui poster.

"Belum ada pengaduan ke DPRD, sejauh ini sebatas aspirasi dalam bentuk spanduk atau poster," ungkapnya.

Di sisi lain, Plt Bupati Malang Sanusi menilai aspirasi yang dituangkan para karyawan RSUD Kanjuruhan adalah hal yang wajar. Terkait hal-hal lain, Sanusi tak berkomentar panjang lebar.

"Silakan itu hak mereka, ASN loyal kepada pimpinan itu wajib. Dan yang menentukan pimpinan di setiap instansi, itu hak prerogatif Bupati," ungkap Sanusi usai melakukan sidak di Pendopo Agung Pemkab Malang.

Pegawai RSUD Kanjuruhan Protes Pergantian Direktur, Ini Reaksi Keras Plt Bupati Malang

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved