Malang Raya

Pemohon Perpanjangan SIM Di Kantor Satpas Kota Malang Membeludak Setelah Libur Lebaran

Satpas Polres Malang Kota telah memberikan dispensasi bagi masyarakat yang masa berlaku SIM-nya habis pada waktu libur lebaran.

Pemohon Perpanjangan SIM Di Kantor Satpas Kota Malang Membeludak Setelah Libur Lebaran
suryamalang.com/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Masyarakat sedang menunggu di ruang atrean untuk melakukan perpanjangan masa berlaku SIM di Kantor Satpas Polres Malang Kota, usai pelayanannya tutup pasca libur lebaran, Selasa (11/6/2019) 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Antrean panjang terjadi di depan kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Malang Kota yang terletak di Jalan Dokter Wahidin, Klojen, Kota Malang, Selasa (11/6/2019).

Masyarakat berbondong-bondong untuk memperpanjang SIM mereka usai libur lebaran selama 10 hari. Pelayanan perpanjangan masa SIM yang mati mulai dibuka oleh Satpas Polres Malang Kota pada tanggal 10-18 Juni 2019.

Sebelumnya, Satpas Polres Malang Kota telah memberikan dispensasi bagi masyarakat yang masa berlaku SIM-nya habis pada waktu libur lebaran.

Kepala Unit (Kanit) Reg Ident Satlantas Polres Malang Kota, Ipda Sunarko Rusbiyanto mengatakan, antrean panjang sudah terjadi sejak dibuka pada Senin (10/6) kemarin. Dalam pelayanannya ini, Satpas Polres Malang Kota telah membagikan 200 nomor antrian.

"Pelayanan akan kami perbanyak di perpanjangan. Jadi kuotanya lebih banyak dibandingkan dengan pemohon," terangnya kepada SURYAMALANG.COM.

Bagi para pemohon, akan diberikan kuota nomor antrean sekitar 20 sampai 30. Jumlah tersebut lebih sedikit, jika dibandingkan dengan hari biasa yang mencapai 50 hingga 60 kupon antrean.

Hal itu dilakukan karena banyak dari masyarakat yang memperpanjang masa berlaku SIM-nya usai pelayanan tutup pasca lebaran.

"Jadi kami mengimbangi, meski prioritas kami untuk yang diperpanjangan," ucapnya.

Meski demikian, bagi masyarakat yang masa berlaku SIM-nya habis pada hari ini juga tetap bisa mengurus. Mereka akan diberikan jalur khusus tanpa harus melakukan antrean.

"Untuk masa berlaku yang habis hari ini juga kita prioritaskan. Tak perlu nomor antrian, akan kami bantu khusus dan kami kelompokkan sendiri," terangnya.

Ipda Sunarko memprediksi, dalam seminggu ini antrean panjang masih akan terjadi. Untuk itu, pihaknya memberikan kesempatan kepada masyarakat yang belum memperpanjang SIM segera datang ke Kantor Satpas Polres Malang Kota.

"Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada kendala yang komplain. Mereka semua memahami soal antrean ini. Kami sudah mensosialasikan jauh-jauh hari sebelum cuti bersama," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved