Malang Raya

Universitas Negeri Malang Berduka, Kabag Kerjasama Dan Humas UM Meninggal Dunia

Aminarti Siti Wahyuni, Kabag Kerjasama dan Humas Universitas Negeri Malang (UM) meninggal dunia, Selasa (11/6/2019)

Universitas Negeri Malang Berduka, Kabag Kerjasama Dan Humas UM Meninggal Dunia
suryamalang.com/Sylvianita Widyawati
Jenazah Aminarti Siti Wahyuni, Kabag Kerjasama dan Humas Universitas Negeri Malang (UM) dibawa ke ambulans untuk dibawa ke tempat pemakaman di Bendogerit, Blitar, Selasa (11/6/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Aminarti Siti Wahyuni, Kabag Kerjasama dan Humas Universitas Negeri Malang (UM) meninggal dunia, Selasa (11/6/2019). Jenazah dibawah ambulans UM ke tempat pemakaman di Bendogerit, Blitar setelah disholatkan di Masjid Darus Sholihin dekat rumahnya.

Ustadz Rokhim, mewakili keluarga saat menyampaikan sambutan menyatakan, almarhum tidak sakit. "Masuk angin atau gimana kemudian meninggal dunia," kata Ustadz Rokhim.

Menurutnya, sakit atau tidak, jika Allah sudah menghendaki maka akan berangkat. Dikatakan, semua manusia akan mengalami itu meski tidak tahu kapan. "Jika dipanggil pasti berangkat," tuturnya.

Rektor Universitas Negeri Malang (UM), Prof Dr Rofi'uddin MPd menyatakan, pihaknya juga tak mengira jika Bu Yuni, panggilan akrabnya meninggal dunia. Ia mendapat kabar dari istrinya bahwa Bu Yuni meninggal dunia pukul 05.00 WIB. Rektor kemudian kroscek dan ternyata benar. "Ini peringatan untuk kita semua. Hanya menunggu giliran untuk menghadap sang khalik," tandasnya.

Rektor menyebutkan bahwa almarhum kelahiran Purworejo, 2 Desember 1962. Memulai kiprahnya di UM sejak Oktober 1987. Sedang menjabat sebagai Kabag Kerjasama dan Humas UM sejak 2015. Dikatakannya, Bu Yuyun adalah salah satu warga terbaik UM karena sebagai tangan tangan rektor UM untuk bidang kerjasama dan humas.

Rektor UM itu berharap pada semua civitas akademik UM untuk mendoakan almarhum minimal saat sholat pagi. Pada Senin (10/6/2019), almarhumah masih mengikuti kegiatan halal bihalal di Graha Cakrawala. "Kemarin ketemu di halal bihalal ya sepertinya sehat," kata seorang kolega yang bertakziah. 

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved