Kabar Madiun

Pengendara Motor Lewat Jalan Tol Sempat Mengejutkan Pengguna Tol Trans Jawa Ruas Ngawi-Kertosono

Para pengguna jalan tol sempat dikagetkan dengan seorang penggendara motor yang melewati jalur Tol Ngawi-Kertosono.

Pengendara Motor Lewat Jalan Tol Sempat Mengejutkan Pengguna Tol Trans Jawa Ruas Ngawi-Kertosono
Istimewa PJR Polda Jatim
Seorang perempuan pengendara motor saat dihentikan petugas PJR Polda Jatim karena melintas di jalur Tol Madiun-Nganjuk. 

SURYAMALANG.COM, MADIUN - Para pengguna jalan tol sempat dikagetkan dengan seorang penggendara motor yang yang melewati jalur Tol Ngawi-Kertosono. Peristiwa itu terjadi pada selasa (11/6/2019) kemarin sore.

Belakangan diketahui, pengemudi motor Honda Vario bernopol K 6792 PG itu adalah perempuan berinisial SF (30) warga Desa Mangunlegi, Kecamatan Batangan, Pati, Jawa Tengah.

Seorang pengendara mobil yang kebetulan melintas Sugianto (32) warga Kawedanan, Kabupaten Magetan sempat mengabadikan momen unik tersebut.

"Pas perjalan ke Nganjuk kemarin, terus kaget, kok ada pengendara motor lewat tol. Lalu saya video, buat status di WhatsApp," kata pria yang akrab disapa Aan ini saat dihubungi, Rabu (12/6/2019) siang.

Dia mengatakan, saat itu pengendara motor tersebut melaju cukup kencang dan ketakutan. "Kencang, lewat jalur kanan, kecepatannya sekitar 80 km/jam. Wajahnya tampaknya agak ketakutan," jelasnya.

Setelah beberapa saat, ia kemudian melihat petugas tol menyalip dengan kecepatan tinggi sambil membunyikan sirine. "Saya nggak sampai selesai videonya, mungkin akhirnya motor itu disetop sama petugas. Saya juga cuma melihat di video satunya," kata Aan.

Diberitakan sebelumnya, dua video menampilkan seorang pengendara sepeda motor matic yang melintas di ruas Tol Ngawi-Kertosono arah nganjuk viral di media sosial, WhatsApp.

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Bambang mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Selasa (11/6/2019) kemarin sore.

"Kejadian sekitar pukul 17.00 WIB ada pengguna tol yang laporan, kok ada pengendara motor masuk. Terus habis itu, kami hentikan di KM 637 arah Nganjuk," kata Bambang saat dihubungi, Rabu (13/6/2019) siang.

Saat diperiksa, pengendara perempuan berinisial SF (30) mengaku hendak menuju Pati. Namun, karena tidak tahu arah, akhirnya tersesat hingga masuk melalui gerbang Tol Madiun.

"Nggak tahu dia mau mudik atau bukan, yang jelas ibu-ibu yang naik motor itu mau ke Pati. Dia nggak tahu jalan terus masuk tol gitu," katanya.

Dia mengatakan, kemungkinan perempuan tersebut melihat arah papan penunjuk jalan, kemudian mengikuti di belakang mobil hingga akhirnya bisa masuk gerbang tol.

Setelah adanya laporan dari pengguna jalan, bahwa ada pengendara motor yang masuk ke jalur tol, akhirnya perempuan tersebut diamankan.

"Dia kami amankan di KM 637, sekitar 30 kilometer dari GT Madiun. Arahnya dia juga keliru, dia malah arah ke Nganjuk, harusnya kan ke Barat kalau mau ke Pati," jelasnya. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved