Malang Raya

Tabrakan di Tol Pandaan-Malang Memicu Mini Bus Terbakar, 5 Orang jadi Korban

Tabrakan terjadi di Tol Pandaan-Malang Kilometer 70 antara sebuah truk dan mobil Innova, Rabu (12/6/2019).

Tabrakan di Tol Pandaan-Malang Memicu Mini Bus Terbakar, 5 Orang jadi Korban
ist
Petugas Jasa Marga Tol Pandaan-Malang sedang menderek mobil innova usai terlibat kecelakaan dengan truk colt diesel di Kilometer 70, Rabu (12/6/2019). 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Tabrakan terjadi di Tol Pandaan-Malang Kilometer 70 antara sebuah truk dan mobil Innova, Rabu (12/6/2019).

Akibatnya, tujuh orang penumpang mobil Innova plat nomor W 1016 BK mengalami luka dan lima orang harus dilarikan ke Rumah Sakit Medika Lawang.

Saat dikonfirmasi, Kanit Jatim IV Sat PJR Jatim, AKP Suwarno mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 11:00 WIB ketika truk bermuatan pisang dan kelapa itu melaju dari arah Surabaya menuju Malang.

Kecelakaan bermula ketika truk yang semula melaju di lajur kiri berpindah ke lajur kanan.

Karena kurang hati-hati dan waspada, mobil Innova yang melaju kencang dari lajur kanan menabrak bagian belakang truk.

Akibatnya, bagian depan mini bus tersebut remuk dan kemudian terbakar.

"Usai ditabrak truk kemudian terguling. Dan para penumpang yang ada di dalam mobil menyelamatkan diri sebelum mobilnya hangus terbakar," ucapnya saat dihubungi SURYAMALANG.COM.

Akibat kejadian itu, petugas dilapangan dibantu dengan mobil derek dari PT Jasa Marga Tol Pandaan-Malang langsung mengevakuasi kedua kendaraan tersebut.

Sementara arus lalu lintas di Kilometer 69 dan 70 Tol Pandaan-Malang menjadi macet.

Sehingga arah kendaraan dari Surabaya menuju Malang dialihkan keluar melalui Exit Tol Pandaan.

"Untuk mengurai kemacetan, kendaraan kami turunkan di Taman Dayu, untuk evakuasi ini sementara hanya satu lajur saja yang kami operasikan," terangnya.

Dari informasi yang dihimpun SURYAMALANG.COM, pengendera mini bus tersebut bernama Andi Suhelmi (60) warga Desa Karang Poh, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik.

Ia mengalami luka ringan di bagian bibir dan luka nyeri dibagian dada akibat benturan setik mobil.

Sementara pengemudi mobil truk plat nomor K 1609 YH bernama Antonius Graduate, warga Jalan Sejati, kelurahan Selili kota Samarinda.

"Saat ini perkara ini ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kabupaten. Sedangkan kendaraan di bawa ke kantor Tol Purwodadi, Pasuruan," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved