Malang Raya

Waspadi Jalan Bottle Neck, Terjadi Kepadatan Kendaraan Di Simpang Karanglo Malang

Penumpukan kendaraan terjadi akibat bottle neck yang terjadi di Simpang Karanglo, Kabupaten Malang, Rabu (12/6/2019).

Waspadi Jalan Bottle Neck, Terjadi Kepadatan Kendaraan Di Simpang Karanglo Malang
suryamalang.com/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Kendaraan padat merayap akibat bottle neck di depan Gedung Unggul dan tiang listrik yang masih berada di tengah jalan Simpang Karanglo Malang, Rabu (12/6). 

SURYAMALANG.COM, SINGOSARI - Penumpukan kendaraan terjadi akibat bottle neck yang terjadi di Simpang Karanglo, Kabupaten Malang, Rabu (12/6/2019). Meski arus lalu lintas di persimpangan Karanglo lancar, penumpukan kendaraan justru terjadi di depan Gedung Unggul.

Terutama dari kendaraan yang melintas dari arah Surabaya menuju ke Malang melalui Underpass dan keluar dari Exit Tol Singosari.

KBO Lantas Polres Malang, Iptu Edy Purnama mengatakan, penumpukan itu terjadi lantaran belum bergesernya tiang PLN yang masih berada di tengah jalan.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak PLN, tapi hingga saat ini belum juga dilakukan pergeseran," kata Edy Purnama kepada SURYAMALANG.COM.

Tiang PLN tersebut menjadi penghambat laju kendaraan karena posisinya memang berada di tengah jalan.

Pengecoran jalan juga sudah dilakukan di depan Gedung Unggul usai dilakukannya pembebasan lahan oleh PT Jasa Marga Tol Pandaan-Malang. Jalan tersebut dilebarkan selama tujuh meter dari badan jalan untuk menghindari bottle neck.

Sementara Kasat Lantas Polres Malang, AKP William Thamrin Simatupang mengatakan, pembebasan lahan juga akan dilakukan di Indomaret dan ATM BRI yang berada di samping unggul.

Untuk itu, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pihak PT Jasa Marga Tol Pandaan-Malang mengenai pembebasan lahan ini.

"Sementara tiga tempat itu yang akan dibebaskan, agar nantinya masyarakat bisa memacu kendaraannya usai keluar dari Underpass Karanglo ataupun Exit Tol Singosari," terangnya.

Di sisi lain, buka tutup jalur yang diberlakukan selama arus balik lebaran juga sudah tidak diberlakukan lagi di Simpang Karanglo. Pemberlakuan contraflow di rel Kereta Api Karanglo juga sudah tidak diberlakukan.

Meski demikian, Polisi masih mengantisipasi potensi kepadatan kendaraan sampai pekan ini. "Kami tetap berjaga-jaga, karena anak-anak sekolah juga masih libur, khawatirnya pada sabtu minggu ini ada kepadatan kembali," tuturnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved