Persebaya Surabaya

Djanur Buka Peluang Mainkan Ruben Sanadi Sebagai Bek Kanan Bersama Persebaya

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, membuka peluang memainkan bek kiri andalannya, Ruben Sanadi, sebagai bek kanan.

Djanur Buka Peluang Mainkan Ruben Sanadi Sebagai Bek Kanan Bersama Persebaya
khairul amin
Pemain Persebaya saat berlatih di Lapangan Polda Jatim, Rabu (12/6/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, membuka peluang memainkan bek kiri andalannya, Ruben Sanadi, sebagai bek kanan pada pertandingan Persebaya ke depan.

Hal itu setelah Ruben secara sukses bermain sebagai bek kanan bersama Timnas Indonesia dalam ujicoba internasional (FIFA Matchday) hadapi Jordania, Selasa (11/6/2019).

“Kalau suatu saat dimainkan seperti itu (bek kanan) bisa saja. Artinya dia bisa dimainkan seperti itu, kiri-kanan tidak ada masalah,” terang Djanur usai pimpin latihan tim di Lapangan Polda Jatim, Rabu (12/6/2019).

Sejauh ini, Ruben Sanadi memang menjadi bek kiri andalan Persebaya. Selama tidak absen, Ruben selalu menjadi opsi utama mengisi slot bek kiri Persebaya.

Memberi sinyal akan mainkan Ruben sebagai bek kanan, dikatakan Djanur bukan karena pihaknya latah setelah melihat penampilan Ruben di Timnas.

Sebaliknya, mantan pelatih Persib tersebut akui karena setiap pelatih memiliki pertimbangan sendiri-sendiri.

“Kami tidak akan latah mengikuti timnas, di timnas seperti itu (bek kanan) terus kami ikuti, tidak juga, kami punya pertimbangan lain dan Simon (pelatih timnas) punya pertimbangan lain,” pungkasnya.

Sejauh ini, dua pemain yang sering mengisi pos bek kiri Persebaya, Ruben Sanadi dan Novan Setya Sasongko.

Dengan tambahan Ruben bisa bermain di bek kanan, maka menjadikan dua bek tersebut sama-sama bisa dimainkan di dua bek berbeda (bek kanan-kiri). 

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved