Kabar Surabaya

Cosplayer Vanilla Vania, Belajar Banyak Hal Melalui Cosplay

Masih banyak yang memandang sebelah mata dunia cosplay, tak membuat cosplayer Vanilla Vania berhenti menggeluti dunia itu

Cosplayer Vanilla Vania, Belajar Banyak Hal Melalui Cosplay
vania
Cosplayer Vanilla Vania 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Masih banyak yang memandang sebelah mata dunia cosplay, tak membuat cosplayer Vanilla Vania berhenti menggeluti dunia itu.

"Waktu saya memulai cosplay, sekitar tahun 2017, banyak yang menganggap hobi ini tidak berguna dan kekanak-kanakan. Padahal, mereka hanya melihatnya dari sudut pandang negatif," tutur yang bernama lengkap Vania Amelia ini.

Berkat cosplay, nominator WCS 2018 Model Entry at Cosplayer Global dan 2nd winner Cosplay Competition More Market 2018 ini belajar banyak hal.

"Saya jadi belajar make up, crafting, acting, dancing, menambah rasa PD, dan kerap diundang di berbagai acara di berbagai kota serta bertemu teman-teman baru. Saya juga lebih belajar menghargai dan mencintai diri sendiri," ungkap judge's choice Clash Single Cosplay tahun 2018 dan 2019 ini.

Dirinya pun memilih cuek dengan berbagai cibiran yang dilontarkan kepadanya. Menurutnya, sebagus apapun hobi selalu akan ada yang tidak senang.

"Saya memilih fokus kepada hal yang bisa saya raih, yang bisa saya pelajari lagi, dan prestasi apa lagi yang bisa saya capai," pungkasnya.

Untuk cosplay sendiri mulai ia gemari karena ketertarikannya terhadap dunia anime dan game

"Karena dari kecil emang suka, saya ingin menjadi karakteri di anime dan game kesukaan saya," pungkasnya. Christine Ayu Nurchayanti

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved