Kabar Lumajang

Inilah Pengakuan Istri yang Digadaikan Suami, Katanya Sudah Nikah Siri dan Memang Ditelantarkan

Kasus ini pelik. Rupanya Lasmi memilih pergi sendiri karena merasa ditelantarkan oleh Hori

Inilah Pengakuan Istri yang Digadaikan Suami, Katanya Sudah Nikah Siri dan Memang Ditelantarkan
sri wahyunik
Pihak Polres Lumajang akhirnya meminta keterangan dari Hartono (38) dan Lasmi (34) dalam lanjutan kasus dugaan penggadaian istri oleh Hori (43), Jumat (14/6/2019). 

SURYAMALANG.COM, LUMAJANG - Pihak Polres Lumajang akhirnya meminta keterangan dari Hartono (38) dan Lasmi (34) dalam lanjutan kasus dugaan penggadaian istri oleh Hori (43), Jumat (14/6/2019).

Hartono dan Lasmi memenuhi panggilan dari Polres Lumajang tersebut.

Dari perbincangan yang dilakukan oleh Kapolres Lumajang AKBP M Arsal Sahban itu terkuak sejumlah cerita dari Hartono dan Lasmi. Hartono, warga Desa Sombo Kecamatan Gucialit, Lumajang merupakan orang yang meminjami uang Hori sampai Rp 250 juta. Sedangkan Lasmi disebut sebagai istri Hori.

UPDATE - Istri yang Digadaikan Suami Ungkap Anaknya Dijual Rp 500.000 saat Umur 10 Bulan

"Kami lakukan interogasi kepada keduanya untuk mengetahui persoalan dalam perkara tersebut," ujar Arsal kepada SuryaMalang.com.

Suami Gadaikan Istri Rp 250 Juta Ternyata Bunuh Kerabat, Salah Sasaran saat Gelap Malam

SUAMI GADAIKAN ISTRI - Warga Lumajang bernama Hori (42) pinjam Rp 250 juta kepada Hartono (40). Istrinya diserahkan sebagai jaminan. Setahun kemudian, Hori bayar utang pakai sebidang tanah tapi ditolak. Dia bacok orang sampai tewas. Dia kira itu Hartono, ternyata bukan.
SUAMI GADAIKAN ISTRI - Warga Lumajang bernama Hori (42) pinjam Rp 250 juta kepada Hartono (40). Istrinya diserahkan sebagai jaminan. Setahun kemudian, Hori bayar utang pakai sebidang tanah tapi ditolak. Dia bacok orang sampai tewas. Dia kira itu Hartono, ternyata bukan. (suryamalang.com)

Selain Gadaikan Istri Sah Rp 250 Juta, Hori Diduga Pernah Menjual Anaknya, Uang Gadai Dipakai Bisnis

Dari pengakuan Lasmi dan Hartono, terkuak indikasi Lasmi sebagai jaminan utang tidak benar. Lasmi dijadikan jaminan utang itu muncul dari pengakuan Hori kepada polisi.

"Kasus ini pelik. Rupanya Lasmi memilih pergi sendiri karena merasa ditelantarkan oleh Hori," imbuh Arsal. Karenanya sejauh ini, pengakuan Hori yang menjadikan Lasmi 'jaminan' utang terbantahkan dengan keterangan Lasmi.

Dalam video yang dikirimkan Arsal, Lasmi mengaku tidak dijadikan jaminan utang oleh Hori.

Dia menuturkan, dirinya pergi meninggalkan Hori karena ditelantarkan oleh lelaki itu selama hidup dengan dengannya. Lasmi mengaku tidak diberi nafkah, juga beberapa kali mendapatkan tindak kekerasan dari Hori.

Karenanya, Lasmi memilih pergi. Lasmi yang mengenal Hartono memilih bersama lelaki tersebut.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved