Kabar Sidoarjo

Kisah Pemilik Rumah 3 Tingkat Berbahan 8 Kontainer Bekas di Sidoarjo

Saat saya bangun dulu hanya menghabiskan Rp 300 juta saja. Itu sudah termasuk tukang dan perabot pendukung seperti taman kecil

Kisah Pemilik Rumah 3 Tingkat Berbahan 8 Kontainer Bekas di Sidoarjo
Kukuh Kurniawan
Rumah kontainer milik Iwan Setiawa di Jalan Brigjen Katamso, Waru, Sidoarjo. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Seorang warga Kecamatan Waru, Sidoarjo mengubah kontainer bekas menjadi rumah tinggal.

Pemilik rumah kontainer, Iwan Setiawan mengatakan dirinya dan keluarga sudah tinggal selama 5 tahun di rumah kontainer tersebut yag terletak di Jalan Brigjen Katamso, Waru, Sidoarjo.

"5 tahun yang lalu, rumah ini saya buat dengan 8 kontainer yang saya modifikasi. Dan dibentuk menjadi hunian berlantai 3," ujarnya, Jumat (14/6/2019).

Ia mengatakan semua ruang baik mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur hingga ruang kerja terbuat dari kontainer.

"Banyak keunggulannya dari rumah kontainer ini. Selain anti rayap dan tahan lama, tentunya juga dapat menahan beban hingga 25 ton," tambahnya.

Iwan juga mengaku membangun hunian seperti ini lebih ekonomis. Karena lebih hemat 50 % dibandingkan membangun rumah yang ada saat ini.

"Saat saya bangun dulu hanya menghabiskan Rp 300 juta saja. Itu sudah termasuk tukang dan perabot pendukung seperti taman kecil," jelasnya.

Bagi yang ingin memiliki atau meniru rumah seperti itu, dirinya memberikan sedikit tips membangun rumah yang terbuat dari kontainer bekas.

"Harus memikirkan sirkulasi udara yang baik. Beri sedikit penambahan taman serta kolam kecil. Supaya dapat mengurangi kesan panas dari rumah kontainer," tandasnya.

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved