Kabar Situbondo

Jatuh Saat Dikejar Warga, Pelaku Curanmor Nyaris Dihajar Massa Di Situbondo

Laki-laki apes diketahui berinisial JM, warga Kaliurang tersebut dibekuk warga setelah terjatuh dari motor yang dicurinya.

Jatuh Saat Dikejar Warga, Pelaku Curanmor Nyaris Dihajar Massa Di Situbondo
Net
ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, SITUBONDO - Pelaku pencurian sepeda motor tak berkutik saat diamankan warga Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo. Laki-laki apes diketahui berinisial JM, warga Kaliurang tersebut dibekuk warga setelah terjatuh dari motor yang dicurinya.

Penangkapan pencuri berusia 31 tahun itu bermula saat korban Misdari (33) warga Desa Kalianget memarkir motornya di halaman belakang rumahnya.

Namun selang beberapa saat kemudian korban Misdari mendengar suara knalpot motornya dan korban bergegas menuju motornya diparkir.

Benar saja, motonya yang telah dikunci setir raib dari tempatnya. Sehingga korban Misdari berusaha mencari dan sambil berteriak maling. Warga yang mendengar teriakan korban, berhamburan keluar dari rumahnya dan mengejar pelaku.

Pelaku yang takut dengan kejaran warga tidak dapat mengendalikan laju motor curiannya hingga terjatuh. Akhirnya, warga yang mengejar dengan mudah menangkap pelaku yang tidak berdayah tersebut.

Selanjutnya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, warga menyerahkan pelaku beserta barang bukti sepeda motor yang dicuri ke pihak Poksek Banyuglugur.

Kasubbag Humas Polres Situbono, Iptu Nanang Priyambodo membenarkan penyerahan pelaku curanmor ke pihak Polsek Banyuglugur.

“Pelaku berikut barang bukti sepeda motor sudah diserahkan di Polsek untuk proses penyidikan. Selain itu kami juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang tidak main hakim sendiri saat mengamankan pelaku curanmor “ tutur Iptu Nanang. 

Penulis: Izi Hartono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved