Liga 2 2019

Sekjen BOPI : Data Dukung Klub Liga 2 Belum Lengkap

Sandi kemudian menjelaskan Klub Mitra Kukar, Persik Kediri, Persis Solo data dukung yang dikirim telah selesai 100 persen.

Sekjen BOPI : Data Dukung Klub Liga 2 Belum Lengkap
didik mashudi
Sekjen BOPI Sandi Suwardi Hasan memberikan keterangan pers di Sekretariat Mess Persik Kediri, Jumat (14/6/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Semua klub yang akan mengikuti kompetisi Liga 2 PSSI telah mengirimkan data dukung klub ke Sekretariat Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Namun data yang dikirim masih banyak yang belum lengkap.

"Di wilayah timur baru 4 klub yang sudah memenuhi data dukung 100 persen. Sisanya masih dalam proses penyelesaian," ungkap Sandi Suwardi Hasan, Sekjen Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) kepada awak media di Sekretariat Mess Persik Kediri, Jumat (14/6/2019).

Rencananya Selasa (18/6/2019) BOPI bersama dengan PT LIB akan melakukan rapat pleno untuk memastikan semua data dukung semua klub sudah dilengkapi.

Dijelaskan Sandi Suwardi, jika semua data dukung telah lengkap, BOPI akan mengeluarkan rekomendasi sebagai bentuk jaminan. "Kami akan rilis hasilnya Selasa atau Rabu," jelasnya.

Sementara data dukung klub wilayah timur Liga 2 yang telah diterima BOPI hingga Jumat (14/6/2019) sore, untuk Klub Madura FC dokumen yang telah diserahkan baru 60 persen.

"Masih ada yang kurang. Terutama urusan kepastian tidak ada tanggungan pajak. Belum membuat pernyataan bebas tunggakan. Kami masih menunggu prosesnya," jelasnya.

Sandi kemudian menjelaskan Klub Mitra Kukar, Persik Kediri, Persis Solo data dukung yang dikirim telah selesai 100 persen.

Sementara Persatu Tuban setelah dilakukan verifikasi BOPI data yang diserahkan baru 85 persen. "Ada yang belum diselesaikan terutama pernyataan telah menyelesaikan pajak," ungkapnya.

Sedangkan Persewar Waropen telah menyerahkan data dukung. Namun belum menyerahkan data kontrak pemain dan pernyataan sudah menyelesaikan pajak.

Sementara Persiba Balikpapan sudah menyerahkan data dukung, namun BOPI akan mengecek lagi apakah benar sudah tidak ada masalah dengan tanggungan gaji pemain sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved