Liga 2

Inilah Filosofi Jersey Baru Persis Solo untuk Mengarungi Liga 2 Musim 2019

Manajemen PT Persis Solo Saestu menggelar launching tim dan jersey Persis Solo di Stadion Wilis Kota Madiun, Minggu (16/6/19) malam

Inilah Filosofi Jersey Baru Persis Solo untuk Mengarungi Liga 2 Musim 2019
SURYAMALANG.COM/Rahadian Bagus
Seluruh pemain Persis Solo mengenakan jersey baru, berfoto bersama official dan pelatih Tim Persis Solo di Stadion Wilis, Kota Madiun, Minggu (16/6/2019). 

SURYAMALANG.COM, MADIUN - Manajemen PT Persis Solo Saestu menggelar launching tim dan jersey Persis Solo di Stadion Wilis Kota Madiun, Minggu (16/6/19) malam.

Acara dibuka dengan penampilan dua model yang memeragakan jersey Persis Solo 2019, home dan away, di atas panggung. Kemudian dilanjutkan dengan 22 pemain yang naik ke atas panggung satu per satu mengenakan 'baju perang' baru mereka.

Ada tiga warna utama yang digunakan oleh manajemen Persis Solo untuk kostum terbaru mereka. Tiga warna utama tersebut adalah merah, putih, dan hitam

"Warna merah digunakan untuk jersey home, warna putih untuk jersey away. Sedangkan warna hitam digunakan untuk seragam ketiga atau alternatif," kata Manager Persis Solo, Catur Prasetya, Minggu (16/6/2019) malam.

Ia menuturkan, ketiga jersey yang bakal dikenakan oleh tim berjuluk Laskar Samber Nyawa untuk Liga 2 2019 ini dibuat oleh Bogi Dirgantara (CEO Saestu Apparel).

Logo Persis Solo dengan Peta Surakarta artinya menunjukan identitas Persis Solo tidak bisa dilepaskan dari bagian Surakarta.

Logo Saestu Aparrel artinya sebagai partner official Persis Solo mengarungi kompetisi 2019.

Simbol 96 di punggung melambangkan bahwa pada 2019 Persis Solo menginjak usia ke-96 dan berharap tahun ini mewujudkan Generation of Glory yang berarti generasi kejayaan diambil dari filosofi angka 96.

Filosofi jersey merah home (kandang), motif gradasi akar artinya melambangkan Persis Solo tidak melupakan sejarahnya dan akan terus menguat untuk meraih kejayaan.

Batik Kawung artinya melambangkan Persis Solo bersinergi dengan Stadion Manahan Solo yang bermotif Batik Kawung dan Batik Kawung merupakan batik khas Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved