Liga 3

Persekabpas Pasuruan Sibuk Berbenah dalam Menyongsong Liga 3 Musim 2019

Klub sepak bola kebanggaan masyarakat Pasuruan, Persekabpas Pasuruan sedang mempersiapkan diri untuk menyongsong Liga 3 musim 2019

Persekabpas Pasuruan Sibuk Berbenah dalam Menyongsong Liga 3 Musim 2019
Suryamalang.com/galih lintartika
Persekabpas Pasuruan berbenah jelang Liga 3 musim 2019 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Klub sepak bola kebanggaan masyarakat Pasuruan, Persekabpas Pasuruan sedang mempersiapkan diri untuk menyongsong Liga 3 musim 2019.

Manajer Persekabpas Pasuruan Suryono Pane menjelaskan, saat ini, tim manajemen Persekabpas sudah menunjuk pelatih kepala dan jajarannya.

Dijelaskannya, ada perubahan sedikit di posisi pelatih tahun ini. Persekabpas akan diasuh oleh Sunardi, pelatih sarat pengalaman.

"Kami berharap banyak dari Persekabpas tahun ini. Kami ingin Persekabpas lebih baik dari tahun sebelumnya," katanya, saat hadir dalam acara pertandingan persahabatan Persekabpas vs PSG Gresik di Stadion R Soedarsono Pogar, Bangil, Minggu (16/6/2019) sore.

Kepada SURYAMALANG.COM, Pane, sapaan akrab Manajer Persekabpas, menjelaskan, untuk tahun ini, dari struktur manajemen akan diubah.

Kata dia, untuk manajemen, pihak Persekabpas sudah menunjuk beberapa wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD Pasuruan. Bahkan, berangkat dari sejumlah partai politik yang berbeda.

"Ini menunjukkan bahwa semua pihak di Pasuruan peduli akan Persekabpas. Perbedaan dalam politik tidak membuat, kami bermusuhan, dan Persekabpas inilah yang menyatukan," urainya.

Menurut dia, untuk jajaran pemain, pihaknya juga akan lebih selektif. Saat ini, tim pelatih sedang menyeleksi pemain. Artinya, masih ada waktu dua minggu sebelum pendaftaran pemain di akhir Juni mendatang.

"Kami lebih terbuka seleksinya. Kalau dulu , seleksi hanya diikuti anak Pasuruan, dan nyaris 100 persen komposisi pemain Persekabpas tahun lalu asli anak Pasuruan. Kalau tahun ini, kami terbuka. Anak luar Pasuruan boleh ikut," paparnya.

Diungkapkan Pane, seleksi terbuka calon pemain Persekabpas ini dikuti banyak pemain di luar Pasuruan. Mulai Jakarta hingga Papua.

Pane mengakui, semakin beragam pemain Persekabpas semakin baik. Artinya, semakin menambah kekuatan dan membuat permainanan Persekabpas lebih baik dan bervariasi untuk ke depannya.

"Prinsipnya kami ingin mencari pemain yang terbaik. Ini masih dalam tahap seleksi. Kami akan memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk membentuk tim sebaik mungkin. Jadi, 22 pemain dari penjaringan 150 pemain yang ikut seleksi masih bisa berubah. Masih ada promosi dan degradasi," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved