Arema Malang

Laga Lanjutan Liga 1 Masih Lama, Pelatih Arema FC Tak Kendurkan Intensitas Latihan

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija akan tetap menerapkan latihan dengan intensitas tinggi kendati laga lanjutan Liga 1 melawan PS Tira masih cukup lama

Laga Lanjutan Liga 1 Masih Lama, Pelatih Arema FC Tak Kendurkan Intensitas Latihan
Dya Ayu Wulansari
Milomir Seslija, Pelatih Arema FC. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija akan tetap menerapkan latihan dengan intensitas tinggi kendati laga lanjutan Liga 1 melawan PS Tira masih cukup lama. Pria yang akrab disapa Milo itu tidak ingin anak asuhnya lengah karena banyak strategi yang harus dijajal.

"Banyak strategi yang akan diterapkan. Kami memiliki agenda Rabu, Kamis dan Jumat akan latihan sangat keras saat pagi hari," kata Milo, Senin (17/6/2019).

Pelatih asal Bosnia itu mengatakan, nantinya akan ada uji coba kedua melawan tim yang lebih kuat dari juniornya, Arema U-20. Laga uji coba kedua itu, kata dia, dijadwalkan berlangsung pada 23 Mei sebagai ganti laga melawan PSM Makassar.

Sebelumnya, Milo mengungkapkan kecewaannya dengan keputusan PSSI yang menunda laga lanjutan Liga 1 melawan PSM Makassar yang sejatinya akan berlangsung pada 23 Juni mendatang. Penundaan itu dilakukan karena mempertimbangkan jadwal padat pasukan Juku Eja di Piala AFC.

"Kalau hal itu (penundaan) bukanlah saya yang membuat keputusan. Saya tidak bisa komentar. Yang jelas kami akan cari tim yang lebih kuat untuk ganti melawan PSM," ucapnya.

Milo mengaku senang atas hasil positif yang diraih Singo Edan kala menghadapi Arema U-20 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Kanjuruhan, kemarin (16/6). Arema FC menggulung tim juniornya Arema U-20 dengan skor 8-2.

"Bagi mereka, atmosfer pertandingan tadi memberikan semangat sehingga menunjukkan permainan yang bagus," tuturnya.

Dalam babak pertama, empat gol tercipta lewat Makan Konate (dua gol), Dendi Santoso, dan Pavel Smolyachenko. Sedangkan gol Arema U-20 diciptakan oleh Titan Agung.

Di babak kedua, Milo memutuskan menerjunkan dengan pemain lapis keduanya. Andriyas Francisco, Rachmat Latief, Ikhfanul Alam, Agil Munawar, Ricky Akbar Ohorella, Jayus Hariono, Nasir, Sunarto, Rivaldy Bawuo, Ridwan Tawainella, dan Ahmad Nur Hardianto dimainkan dan menggantikan pemain inti.

Walaupun bermain dengan skuad lapis kedua, Arema FC tidak mengendurkan permainan. Empat gol lagi berhasil dicetak melalui Rivaldy Bawuo (dua gol), Ahmad Nur Hardianto, dan Jayus Hariono. Gol balasan dari Arema U-20 diciptakan kembali oleh Titan.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved