Nasional

Oknum Polisi Terciduk Kamera saat Lakukan Pungutan Liar, Videonya Viral, Ini Komentar Kasat Lantas

Video oknum polisi lalu lintas di Medan melakukan pungutan liar alias pungli kepada pengendara kendaraan bermotor viral di media sosial

Oknum Polisi Terciduk Kamera saat Lakukan Pungutan Liar, Videonya Viral, Ini Komentar Kasat Lantas
YouTube/benni eduward
Oknum polisi diduga melakukan pungli kepada pengendara kendaraan bermotor di Wisma Benteng, Medan. 

SURYAMALANG.COM - Video oknum polisi lalu lintas di Medan melakukan pungutan liar alias pungli kepada pengendara kendaraan bermotor viral di media sosial.

Video yang diunggah di YouTube oleh akun bernama Benni Eduward itu mendapat 1.300 like, 765 komentar dan ditonton 112.000 kali sejak diunggah seminggu lalu.

Akun YouTube tersebut berisi 4 video. Tiga video terakhir terkait dugaan pungli.

Video tersebut tampaknya merupakan hasil rekaman jarak jauh dan memperlihatkan aksi dugaan suap seorang pengendara motor kepada oknum polantas.

Seorang pengendara yang mengenakan jaket abu-abu bercorak awalnya tampak berbicara dengan seorang oknum polantas yang memegang sesuatu di tangannya.

Sejenak kemudian, keduanya berhenti di depan pos satpam.

Keduanya tampak beradu argumen. Oknum polisi tersebut mengajak si pengendara masuk ke pos satpam dan tangannya mengarahkan ke seorang petugas sekuriti.

Si pengendara kemudian mengikuti ajakan tersebut. Setelah itu, pengendara mengambil sesuatu dari sakunya kemudian menyerahkannya kepada sekuriti.

Tak lama kemudian si pengendara motor matik tersebut tampak berlalu melewati pos tanpa mengenakan helm.

Kepala Satlantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini, kepada Kompas.com mengatakan, pihaknya saat ini sedang menyelidiki kebenaran video tersebut.

Menurutnya, personel yang bertugas di seputaran Wisma Benteng nantinya akan diperiksa.

"Terkait dengan sanksi, akan diberikan berdasarkan pelanggarannya," katanya, Senin sore (17/6/2019).

Ia menjelaskan, peristiwa tersebut berawal saat pelanggar lalu lintas melakukan tawar-menawar dengan anggota polisi lalu lintas.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat jangan melakukan hal seperti itu. Untuk sekuritinya sampai sekarang saya belum bisa menjawab itu. Masih terkait anggota lah," katanya.

Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved