Sepak Bola

Persis Solo Tumbangkan PSM Madiun 2-1 dalam Laga Persahabatan Di Sadion Willis

Laga persahabatan antara kesebelasan Persis Solo dengan PSM Madiun yang digelar di stadion Wilis berakhir dengan skor 2-1 untuk Persis Solo.

Persis Solo Tumbangkan PSM Madiun 2-1 dalam Laga Persahabatan Di Sadion Willis
suryamalang.com/Rahadian Bagus
Laga persahabatan antara kesebelasan Persis Solo dengan PSM Madiun yang digelar di stadion Wilis, Kota Madiun, Minggu, (17/6/2019) 

SURYAMALANG.COM, MADIUN - Laga persahabatan antara kesebelasan Persis Solo dengan PSM Madiun yang digelar di stadion Wilis, Kota Madiun, berakhir dengan skor 2-1 untuk Persis Solo.

Sejak peluit wasit Johan Roby dibunyikan, pertanda kick off babak pertama, para pemain Persis Solo yang tampil dengan kostum baru berwarna merah langsung menggempur lini pertahanan PSM Madiun. Namun usaha saling serang dari kedua tim tidak membuahkan hasil, dengan skor imbang 0-0 hingga turun minum.

Dibabak kedua, pelatih PSM Madiun, Siswanto mengubah pola permainan dengan mengganti Arief, striker PSM Madiun bernomor punggung 11, dengan Satria Utama yang sebelumnya duduk di bangku cadangan. Perubahan komposisi pemain tersebut membuahkan hasil.

Satria Utama berhasil memanfaatkan kemelut dengan menyambar bola ke gawang Persis Solo pada menit ke 81. Unggul satu gol membuat PSM Madiun tak berhenti menyerang.

Namun sayang, meski bermain dengan dukungan ratusan suporter, pemain asuhan Siswanto tak mampu membendung gempuran pemain Persis Solo.

Lima menit berselang, setelah ketinggalan 1 gol, anak asuh pelatih Agus Yuwono berhasil menyamakan kedudukan satu sama, dari sontekan M Isa pada menit ke 86 dengan memanfaatkan umpan dari serangan balik.

Meski bermain tanpa dukungan Pasopati, Nanang Asripin yang di babak pertama duduk di bangku cadangan, mampu mencetak gol penutup di menit 92, sekaligus membawa Persi Solo unggul 2-1 atas PSM Madiun.

Ditemui, usai pertandingan, Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono mengatakan, anak asuhnya selama ini hanya berlatih melawan tim lokal. Maka, dengan laga pertandingan persahabatan melawan PSM Madiun, tim besutannya dapat mengukur kemampuan.

"Mereka karena sudah lama nggak uji coba, selama ini banyak di uji coba dengan tim lokal. Ya, ini memang kekurangan kami salah satunya, makanya dengan hasil ini, minimal pemain punya gambaran bagaimana kekuatan tim kita sebenarnya," katanya.

Sementara itu Asisten Pelatih PSM Madiun, Edy Subagio mengaku cukup puas, meski tim besutannya kalah tipis. Sebab, PSM Madiun dapat tampil dengan baik meski persiapan hanya sekitar satu minggu, sebelum laga uji coba ini.

"Ini pencapaian luar biasa, tetapi kami menyadari masih banyak kekurangan, karena persiapan kami cuma seminggu setelah lebaran kemarin. Berarti kan luar biasa sekali.Dari hasil pertandingan malam ini, paling tidak kami tahu, kekurangan kami ada dimana, kebutuhan tim di mana saja," tutur Edy.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved