Kabar Sumenep

Kapal Motor Tradisional Yang Tenggel di Perairan Sumenep, 15 Orang Korban Tewas Ditemukan

Untuk kepastian korban yang belum ditemukan hingga sekarang juga belum diketahui jumlahnya setelah data penumpang kapal berubah-ubah dari nahkoda.

Kapal Motor Tradisional Yang Tenggel di Perairan Sumenep, 15 Orang Korban Tewas Ditemukan
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Salah satu unit mobil tim Basarnas Surabaya saat berjalan di Jalan Nasional Sumenep - Pamekasan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

SURYAMALANG.COM, SUMENEP - Kapal motor tradisional 'ArinJaya' yang terbalik dan tenggelam setelah dihantam ombak kedua kalinya di perairan Sumenep, Madura, Senin (17/6/2019) pukul 14.30 WIB sampai sekarang korban tewas yang ditemukan sebanyak 15 orang.

"Kemarin ditemukan dua janazah, dan sekarang juga telah ditemukan tiga belas jenazah. Jadi jumlah korban sampai hari ini sudah ada 15 orang korban," kata Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Abd Rahman Riadi, Selasa (18/6/2019).

Menurutnya, untuk kepastian korban yang belum ditemukan hingga sekarang juga belum diketahui jumlahnya. "Jadi kami belum bisa memastikan jumlahnya berapa, karena ada yang bilang 54, 58. Masalahnya nahkoda kapal ini tidak bisa memastikan ada berapa, tapi upaya pencarian tetap terus dilakukan," paparnya.

BPBD sendiri juga sudah melakukan koordinasi dengan Basarnas Surabaya, Polair Polres Sumenep dan Masyarakat juga untuk menyisir lokasi. "Korban sudah banyak terbawa arus, tadi pagi ada satu yang ditemukan di perairan Desa Romben," tuturnya.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved