Kabar Surabaya

Suami-Istri Kompak Menggendam Uang Puluhan Juta Rupiah dari Korbanya, Modus Tabib Pengobatan

Para tersangka tersebut melancarkan aksinya dengan modus pengobatan tabib untuk menyembuhkan segala penyakit korbanya.

Suami-Istri Kompak Menggendam Uang Puluhan Juta Rupiah dari Korbanya, Modus Tabib Pengobatan
Ist Polsek Tegalsari
Sejumlah barang bukti diamankan Palisi dari tangan para tersangka gendam di Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Tiga orang tersangka pelaku gendam yang beraksi di kawasan Tegalsari diamankan Polisi, Sabtu (15/6/2019) malam. Para tersangka tersebut melancarkan aksinya dengan modus pengobatan tabib untuk menyembuhkan segala penyakit korbanya.

Tiga orang pelaku yaitu suami-istri asal Putat Jaya Surbaya bernama Mochamad Holil (40) dan Fitria (44), tersangka lain adik tersangka Fitria bernama Jefri Sony (42) warga Banyu Urip Jaya.

Kapolsek Tegalsari Surabaya, Kompol Rendy Surya Aditama mengatakan, para tersangka memiliki peran masing-masing yaitu bermodus tabib, meraup uang tunai maupun penjual barang-barang hasil curian.

"Ada beberapa barang berupa perhiasan emas yang oleh adik kandung Fitri, yaitu Jefri dijual. Jefri ini berperan menjualkan barang-barang," kata Kompol Rendy Suryamalang.com, Senin (17/6/2019).

Dari laporan polisi, ada dua orang yang menjadi korban tersangka gendam bermodus pengobatan. Rata-rata dari mereka, disebut Rendy, kehilangan perhiasan maupun uang tunai.

"Dari dua korbanya saja, ketiga tersangka ini berhasil memperdayai dan mendapatkan uang sekitat Rp 56 juta," kata Rendy.

Saat ini, pihaknya masih mendalami dugaan keterlibatan pelaku lain dari kasus gendam tersebut. Sementara tiga tersangka tersebut harus mendekam di tahanan Polsek Tegalsari.

Sementara tersangka penipuan, Fitri mengaku, aksinya tersebut dilakukan karena terdesak kebutuhan biaya pengobatan adiknya Jefri yang menderita sakit komplikasi. "Kami terpaksa melakukan perbuatan itu untuk mendapatkan uang biaya pengobatan," tutur Fitri di Mapolsek Tegalsari Surabaya.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved