Kota Batu

Cover Daerah Terluar, Dua SMPN di Kota Batu Dapat Tambahan Kuota Dua Rombel Zonasi

Dua SMPN di Kota Batu yang melaksanakan PPDB jalur zonasi mendapatkan dua tambahan rombongan belajar (rombel).

Cover Daerah Terluar, Dua SMPN di Kota Batu Dapat Tambahan Kuota Dua Rombel Zonasi
suryamalang.com/Sany Eka Putri
Kepala SMPN 1 Batu, Tatik Ismiati saat memantau entri data PPDB Zonasi di SMPN 1 Batu, Senin (17/6). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Dua SMPN di Kota Batu yang melaksanakan PPDB jalur zonasi mendapatkan dua tambahan rombongan belajar (rombel). Yaitu SMPN 4 dan SMPN 6 yang masing-masing rombel ada 32 siswa.

Kedua sekolah ini mencangkup daerah berbeda, untuk SMPN 4 daerah zonasi Desa Gunungsari, Desa Sumberjo, Desa Pesanggrahan, Kelurahan Songgokerto, Desa Oro Oro Ombo, dan Desa Tlekung.

Sedangkan SMPN 6 daerah zonasi Desa Pendem, Desa Bumiaji, Kelurahan Dadaprejo. Adanya penambahan kuota ini untuk upaya pemerataan dan perluasan akses layanan pendidikan yang berkeadilan, khususnya bagi desa/kelurahan yang tidak terjangkau melalui PPDB sistem zonasi jenjang SMP Tahun Pelajaran 2019/2020.

Hal itu dibenarkan oleh Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Batu, Endro Wahjudi. "Itu adalah kebijakan yang diberikan Pemkot Batu. Dengan syarat siswa bisa mengikuti sudah dalam proses PPDB jalur zonasi paling lambat per Selasa kemarin jam 3 sore," kata dia saat dikonfirmasi, Rabu (19/6).

Untuk teknisnya, pendaftaran secara otomatis diperpanjang. Khusus tambahan ini bisa mendaftar sejak Rabu (19/6) jam 12.00 WIB hingga 15.00 WIB. Dan hari Kamis (20/6) pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Calon peserta didik wajib membawa dan menyerahkan tanda bukti pendaftaran PPDB jalur zonasi dari sekolah sebelumnya, saat pendaftaran di sekolah yang dituju sesuai zona.

"Untuk selengkapnya nanti kami koordinasikan kembali dengan Kepala Dinas dan panitia," imbuhnya.

Sebelumnya di SMPN 4 pagu jalur zonasi adalah 202, dan di SMPN 6 pagunya adalah 172. Dengan penambahan rombel ini bertambah menjadi 266 di SMPN 4 dan 236 di SMPN 6. 

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved