Malang Raya

Perempuan Inggris ke Malang Demi Seniman Berusia 72 Tahun, Inilah yang Mereka Kerjakan

Seniman kelahiran Malang 1 Januari 1947 itu telah memiliki 25 karya patung dari besi yang sudah menyebar di Asia, Afrika, Australia maupun Eropa.

Perempuan Inggris ke Malang Demi Seniman Berusia 72 Tahun, Inilah yang Mereka Kerjakan
edgar
Seniman patung besi dari Kota Malang Ono Sumarno (Kiri) dan Michelle Liang seniman patung dari Inggris (kanan) saat foto bersama menunjukkan hasil karyanya yang belum jadi. Keduanya berkolaborasi untuk membuat patung manusia dan patung burung, Rabu (19/6/2019). 

SURYAMALANG.COM, SUKUN - Seniman pembuat patung dari besi asal Malang, Ono Sumarno (72) diajak berkolaborasi oleh seorang seniman asal Inggris bernama Michelle Laing (34).

Dalam kolaborasinya itu mereka membuat sebuah patung berbentuk manusia yang sedang tertawa dan sebuah patung berbentuk burung.

Kolaborasi keduanya berawal  ketika Michelle mengetahui kisah Ono Sumarno yang sudah terkenal melalui internet.

Michelle akhirnya datang ke Kota Malang, dengan menghubungi dulu temannya yang berada di Kota Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Sudah dua hari saya di Malang. Rencananya, dua hari lagi saya akan tinggal di sini sampai karya kami ini jadi," ucapnya kepada SURYAMALANG.COM Rabu (19/6/2019).

Michelle kagum dengan Ono lantaran 'Man of Steel' asal Kota Malang ini telah dikenal di seluruh dunia atas karyanya.

Untuk itu, dirinya nekat pergi ke Kota Malang meski harus berangkat sendirian.

"Ini memang keinginan saya untuk menemui beliau (Ono Sumarno). Untuk itu saya ingin berkolaborasi membuat karya. Dan syukurlah saya diterima," ucapnya.

Sementara itu, Cak Ono tak menyangka, bahwa dirinya akan di hampiri oleh seniman perempuan asal Inggris itu.

Ia menceritakan, awal mula pertemuan dirinya dengan Bule tersebut saat Michelle menanyakan sebuah jalan di dekat tempat kerjanya.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved