Malang Raya

BBKSDA Jatim Akan Tambah Papan Larangan Jual Satwa Liar Dilindungi di Pasar Burung Splendid, Malang

Biar pedagang dan pengunjung di Pasar Splendid ini tahu dan sadar, kalau penjualan satwa liar yang dilindungi tidak diperbolehkan," tandasnya.

BBKSDA Jatim Akan Tambah Papan Larangan Jual Satwa Liar Dilindungi di Pasar Burung Splendid, Malang
edgar
Papan larangan satwa liar dilindungi yang terdapat di Pasar Burung Splendid Kota Malang, rencananya BBKSDA akan menambah papan tersebut di Pasar Burung ini, Jumat (21/6/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur berencana akan menambah papan larangan jual beli satwa dilindungi di Pasar Burung Splendid Malang, Jumat (21/6).

Rencana itu dilakukan agar para pedagang di Pasar Burung Splendid Kota Malang tidak menjual satwa liar.

Kepala BBKSDA Jatim, Nandang Prihadi mengatakan, pada saat melakukan patroli dirinya hanya mendapati satu papan penunjuk larangan jualan satwa liar di Splendid.

"Tadi yang kami temui cuma satu, rencananya kami akan pasang lagi di sudut-sudut pasar. Karena di pasar ini selalu ramai pengunjung," ucapnya.

Dalam patrolinya ke Pasar Burung Splendid itu, BBKSDA Jatim melakukan sosialisasi kepada pedagang.

Sosialisasi itu dilakukan dengan cara door to door kepada pedagang agar tidak memperdagangkan satwa liar yang dilindungi.

"Para pedagang ini juga harus perihal satwa liar yang dilindungi sesuai Undang-undang. Karena saat ini banyak satwa liar yang diperjualbelikan," ujarnya.

Meski demikian, dalam patroli tersebut, petugas BBKSDA Jatim tidak menemui pedagang yang menjual satwa liar.

Nandang berharap, dengan adanya papan penunjuk, nantinya akan dapat membantu menyebarluaskan informasi terkait konservasi satwa liar.

"Biar pedagang dan pengunjung di Pasar Splendid ini tahu dan sadar, kalau penjualan satwa liar yang dilindungi tidak diperbolehkan," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved