Persela Lamongan

Persela Vs Persija - Pelatih Julio Banuelos Saez Yakin Bisa Bawa Persija Bangkit

Persija Jakarta akan menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan laga pekan ke-5 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Sabtu (22/6/2019) ma

Persela Vs Persija - Pelatih Julio Banuelos Saez Yakin Bisa Bawa Persija Bangkit
@persijajkt
Julio Banuelos Saez, pelatih Persija┬áJakarta, saat jumpa pers di Lamongan, Jumat (21/6/2019). 

SURYAMALANG.COM Persija Jakarta akan menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan laga pekan ke-5 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Sabtu (22/6/2019) malam.

Laga ini sekaligus ini menjadi laga debut pelatih anyar Persija, Julio Banuelos Saez, yang menggantikan Ivan Kolev, pertengahan Juni 2019 lalu.

Hanya kurang lebih dua pekan melatih Persija, Julio Banuelos yakin bisa bawa tim berjuluk Macan Kemayoran itu Bangkit, setelah melihat materi pemain yang ada di Persija.

Persija, awal Liga 1 2019 ini tampil buruk. Tiga laga awal tak satu pun raih kemenangan.

Imbang 1-1 dari Berito Putera (20/5/2019), kalah 2-1 dari PSIS Semarang (26/5/2019), juga kalah 1-0 dari Bali United (31/5/2019).

Akibat hasil tersebut, Persija harus puas berada di posisi 16 klasemen sementara, atau tiga strip dari posisi dasar klasemen.

“Persija ini adalah juara bertahan liga dimana tim pelatih sudah mengetahui kemampuan pemain. Dan tidak perlu diragukan kemampuan pemain masing-masing,” terang Julio Banuelos, Jumat (21/6/2019).

Termasuk hadapi Persela, pelatih 48 tahun itu percaya bisa rubah keadaan di Persija. Terlebih kondisi Persela juga berada pada situasi sulit, karena juga tidak berhasil menang tiga laga awal.

Bahkan, Persela menjadi penghuni dasar klasemen sementara dengan bekal 1 poin.

“Tinggal sekarang kami maksimalkan kekuatan, apalagi persiapan oke dan saya yakin pemain akan bermain maksimal,” tuturnya.

Sementara, tentang catatan negatif Persija sebelum kedatangannya, ia berharap para pemain Persija melupakan dan segera bisa bangkit.

“Itu (hasil buruk) sudah berlalu. Kami buka halaman baru, kami yakin dengan persiapan kami. Saya yakin, kami akan menampilkan penampilan terbaik dan memenangkan pertandingan (lawan Persela),” ucap Julio Banuelos.

Optimesme tinggi juga disampaikan oleh salah satu pemain Persija, Dany Saputra. Ia yakin Persija akan pulang dengan poin.

“Yang pasti laga besok bukan sesuatu yang mudah karena baik Persela maupun Persija sama-sama di papan bawah. Mereka ingin menang, kamipun juga. Insya allah kami akan memberikan permainan terbaik dan bisa membawa pulang poin,” tutur Dany.

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved