Kabar Jakarta

Pasangan Baru Menikah Ingin Berkali-kali Bulan Madu seperti Syahrini, Begini Tips Dan Caranya

Bulan madu adalah kegiatan konsumtif. Biaya untuk bulan madu tidak boleh menggunakan dana darurat atau menggunakan uang angpao.

Pasangan Baru Menikah Ingin Berkali-kali Bulan Madu seperti Syahrini, Begini Tips Dan Caranya
Ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Bulan madu kini menjadi kegiatan trend bahkan wajib bagi sebagian pasangan yang baru menikah. Makanya, setiap pasangan harus merancang budget agar bulan madu impian dapat terwujud.

Baru-baru ini pasangan kondang Syahrini dan Reino Barack memutuskan kembali berbulan madu. Reino memilih Bora-Bora, Polinesia, Prancis, untuk menghabiskan waktu bersama sang isteri.

Bulan madu para pesohor negeri yang terlihat romantis seolah menjadi virus yang menyerang masyarakat. Dampaknya, bulan madu jadi budaya untuk sebagian masyarakat.

Eko Endarto, Financial Planner menilai, bulan madu adalah kegiatan konsumtif. Biaya untuk bulan madu tidak boleh menggunakan dana darurat atau menggunakan uang angpao.

Alasannya, uang angpao dari tamu undangan berfungsi sebagai bekal modal memulai hidup baru. Maklum saja, pasangan yang baru menikah membutuhkan banyak uang untuk memenuhi seluruh kebutuhan hidup.   "Biaya bulan madu tidak boleh berasal dari dana pinjaman," tambah Agustina Fitri, Financial Planner One Shildt.

Sehingga, setiap pasangan harus menyiapkan dana khusus bila ingin pergi bulan madu. Apakah Anda dapat membuat rancangan dana bulan madu ? Apakah Anda tahu cara mengumpulkan modal untuk biaya bulan madu ?

Bila jawabannya adalah tidak, Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa untuk merancang biaya serta mengumpulkan modal untuk bulan madu. Simak berikut ulasanya;    

1. Tentukan destinasi dan buat itinerary bulan madu. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan destinasi bulan madu. Misalnya, Anda ingin berbulan madu dengan pasangan di Lembongan, Bali.

Kemudian, Anda tentukan jenis transportasi yang akan digunakan untuk menuju lokasi tersebut. Setelah itu, putuskan di mana Anda akan menginap saat berbulan madu. Kemudian, Anda buat daftar kegiatan yang akan Anda lakukan bersama pasangan selama berbulan madu.

Jangan lupa, tuliskan juga tempat wisata dan restoran yang hendak Anda kunjungi. Tujuannya, agar Anda tidak lupa aktivitas apa saja yang akan dilakukan bersama pasangan.

Halaman
123
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved