Persela Lamongan

Persela Vs Persija - Kembalikan Kepercayaan Diri Pemain, Suporter dan Manajemen

Persija Jakarta akan hadapi Persela Lamongan, lanjutan laga pekan ke-5, Liga 1 2019, di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Sabtu (22/6/2019) malam.

Persela Vs Persija - Kembalikan Kepercayaan Diri Pemain, Suporter dan Manajemen
@persijajkt
Julio Banuelos Saez, pelatih Persija Jakarta, saat jumpa pers di Lamongan, Jumat (21/6/2019). 

SURYAMALANG.COM, LAMONGANPersija Jakarta akan hadapi Persela Lamongan, lanjutan laga pekan ke-5, Liga 1 2019, di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Sabtu (22/6/2019) malam.

Ini menjadi laga perdana bagi Julio Banuelos Saez, pelatih anyar Persija yang ditunjuk pertengahan Juni 2019 lalu gantikan Ivan Kolev.

Manatap laga ini, Julio enggan menoleh hasil kurang bagus Persija tiga laga sebelumnya dengan pelatih lamanya, dimana dari tiga laga awal Liga 1 musim ini, Persija tak satupun raih kemenangan.

Imbang 1-1 dari Berito Putera (20/5/2019), kalah 2-1 dari PSIS Semarang (26/5/2019), juga kalah 1-0 dari Bali United (31/5/2019).

Akibat hasil tersebut, Persija harus puas berada di posisi 16 klasemen sementara, atau di tiga strip dari posisi dasar klasemen.

“Laga esok bukan laga mudah, sekali lagi yang sudah berlalu biarkan berlalu, apalagi saya baru ambil Persija sekarang. Target saya adalah kembalikan kepercayaan diri pemain, lalu kepercayaan dari suporter dan manajemen,” terang Julio, Jumat (21/6/2019).

Namun demikian, pelatih asal Spanyol tersebut akui persiapan tim sudah baik, dirinya juga yakin Bambang Pamungkas dkk akan tampilkan permainan terbaik untuk bisa bawa pulang poin dari Lamongan.

Mekipun itu tidak mudah, karena tiga kali lawatan Persija di Lamongan, tak satupun raih kemenangan. Imbang 1-1 (2016), kalah 1-0 (2017), kalah 2-0 (2018).

Meskipun dari total rekor pertemuan kedua tim dalam 7 laga terakhir rentan tiga tahun belakangan sama kuat.

Tiga laga dimenangkan Persela, satu laga berkahir imbang, tiga laga sisanya dimenangkan Persija

Di luar rekor tersebut, Persija akan tampil dengan tidak kekutan terbaik, empat pemainnya absen.

Sandi Sute karena sanksi dari komdis, Ramdani Lestaluhu cedera patah tulang bahu.  Dua lain, Bruno Matos dan Ismed Sofyan juga absen karena pemulihan dari cedera.

“Persiapan kami sangat baik selama dua Minggu. Dua minggu sudah kerja keras, sudah mengetahui kemampuan pemain. Saya yakin besok pemain akan menampilkan penampilan terbaik. Kami menyadari besok sulit, tapi siap untuk memberikan terbaik dan bisa bawa poin ke Jakarta,” pungkas Julio. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved