Kabar Trenggalek

Pemkab Trenggalek Gandeng Sutradara Livi Zheng dalam Proyek Film Pendek untuk Promosi Pariwisata

menggarap film pendek di Kabupaten Trenggalek. Pemkab Trenggalek menggandeng Livi Zheng untuk membuat film tersebut.

Pemkab Trenggalek Gandeng Sutradara Livi Zheng dalam Proyek Film Pendek untuk Promosi Pariwisata
IST
Bupati Trenggalek M Nur Arifin bersama sutradara Livi Zheng. 

SURYAMALANG.COM, TRENGGALEK - Nama besar Livi Zheng sebagai sutradara kenamaan sudah tak diragukan lagi. Wanita kelahiran Blitar, Jawa Timur itu telah menggarap berbagai film yang diputar di pelbagai negara.

Dalam waktu dekat, wanita yang menyutradarai Brush with Danger (2014) itu bakal menggarap film pendek di Kabupaten Trenggalek. Pemkab Trenggalek menggandeng Livi Zheng untuk membuat film tersebut.

Bupati Trenggalek M Nur Arifin mengatakan, film pendek itu merupakan video profil pariwisata. Pembuatan film bakal di mulai sekitar Agustus mendatang.

"Pokoknya kami menargetkan film tersebut bisa menggaet turis mancanegara dan lokal," ujar pria yang akrab disapa Mas Ipin itu, Sabtu (23/6/2019).

Film pendek promosi wisata itu, kata Mas Ipin, bakal dibintangi juga oleh pemain dari luar negeri. Yang pasti, eksplorasi wisata di Trenggalek bakal dikupas.

Sayangnya, bupati termuda saat ini enggan menyebut detail lokasi-lokasi yang akan dijadikan objek pengambilan film. Ia bilang, ingin memberikan kejutan kepada warga Trenggalek saat film pendek selesai diproduksi dan siap dipublikasikan.

"Kami tidak membocorkan dulu, biar surprise," tutur dia.

Yang pasti lagi, tempat wisata yang akan menjadi lokasi pilihan bukan hanya yang sudah terkenal. Ada spot wisata baru juga yang akan diekplorasi.

Promosi wisata lewat film pendek seperti ini baru pertama kali dibikin oleh Pemkab Trenggalek. Sebelumnya, beberapa video wisata yang tersedia lebih mengedepankan eksplorasi panorama.

Mas Ipin berharap, film pendek itu nanti bisa dilihat oleh banyak orang. Termasuk para wisatawan macanegara. Sehingga mereka akan tertarik datang ke Trenggalek.

"Target akhirnya, yakni kunjungan wisatawan bakal meningkat, pengenalan terhadap objek-objek pariwisata di Trenggalek juga lebih tinggi," ujar dia.

Sekadar untuk diketahui, Pemkab Trenggalek menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 1 juta orang selama 2019. Tahun depan, target itu kemungkinan besar bakal bertambah.

Sebelumnya, Livi Zheng juga pernah membuat video pariwisata untuk Jakarta yang dirilis saat Hari Jadi Ibu Kota Juni lalu. VIdeo tersebut menampilkan banyak sisi, mulai dari tempat-tempat di Jakarta yang instagramable hingga suasana sosial yang ramah.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved