Kabar Sidoarjo

Pemuda 20 Tahun Tewas saat Bermotor Gara-gara Ban Truk Mendadak Lepas di Sidoarjo

Peristiwa memilukan menimpa M Faizal As'ari, pemuda 20 tahun asal Pasuruan. Ia tewas mengenaskan di Jalan Arteri Porong, Sidoarjo, Minggu (23/6/2019).

Pemuda 20 Tahun Tewas saat Bermotor Gara-gara Ban Truk Mendadak Lepas di Sidoarjo
SURYAMALANG.COM
EVAKUASI - Peristiwa memilukan menimpa M Faizal As'ari, pemuda 20 tahun asal Pasuruan. Ia tewas mengenaskan di Jalan Arteri Porong, Sidoarjo, Minggu (23/6/2019). Saat mengendarai motor Honda Mega Pro Nopol W 4353 WN sendirian, dia terhantam ban truk yang terlepas dari as-nya. Ban yang lepas itu berasal dari truk tangki bernopol L 8075 GZ yang dikemudikan Abdul Madjid (59), warga Dusun Magare, Desa Ngelom Kecamatan Taman, Sidoarjo. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Peristiwa memilukan menimpa M Faizal As'ari, pemuda 20 tahun asal Pasuruan. Ia tewas mengenaskan di Jalan Arteri Porong, Sidoarjo, Minggu (23/6/2019).

Saat mengendarai motor Honda Mega Pro Nopol W 4353 WN sendirian, dia terhantam ban truk yang terlepas dari asnya.

Ban yang lepas itu berasal dari truk tangki bernopol L 8075 GZ yang dikemudikan Abdul Madjid (59), warga Dusun Magare, Desa Ngelom Kecamatan Taman, Sidoarjo.

"Ban itu terlepas, mengelinding dan menghantam sepeda motor yang dikendarai korban," ungkap Kanit Lantas Polsek Porong AKP Sunardi, kepada SURYAMALANG.COM.

Dari keterangan beberapa saksi, diketahui bahwa peristiwa ini bermula saat korban melaju sendirian mengendarai motor dari utara melintasi jalan raya arteri Porong sisi timur menghubungkan Surabaya-Malang.

Dari arah yang sama, truk melaju di samping korban. Ketika melintas di jalan yang masuk kawasan Desa Pamotan Kecamatan Porong itu tiba-tiba ban bagian kanan belakang truk terlepas.

Ban yang lepas itu kemudian menghantam korban. Akibatnya, motor korban oleh dan pemuda itu juga terjatuh di jalan raya. Tubuhnya menghantam aspal.

"Akibat peristiwa itu, korban tewas di lokasi kejadian," tandas Kanit Lantas.

Warga bersama petugas kepolisian kemudian membawa korban ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong. Sementara sopir dan truk yang terlibat kecelakaan juga sudah diamankan.

Sopir diperiksa polisi karena diduga sopir truk kurang melakukan pengecekan kendaraan. Sampai bannya lepas, dan mengakibatkan pengendara lain tewas di jalan raya.

Penulis: M Taufik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved