Persela Lamongan

Persela Gagal Taklukkan Persija di Stadion Surajaya, Aji Santoso Sebut Timnya Kurang Beruntung

Persela Lamongan gagal meraih kemenangan laga kandang di pekan ke-5 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Surajaya, Lamonga

Persela Gagal Taklukkan Persija di Stadion Surajaya, Aji Santoso Sebut Timnya Kurang Beruntung
suryamalang.com/Dya Ayu
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso 

SURYAMALANG.COM, LAMONGANPersela Lamongan gagal meraih kemenangan laga kandang di pekan ke-5 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Sabtu (22/6/2019) malam.

Menjamu Persija Jakarta yang juga belum satu pun meraih kemenangan, Persela hanya bisa mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Hasil ini memperpanjang rekor Persela Lamongan tidak pernah menang dalam empat laga terakhir. Dua laga berakhir imbang, dua laga lain harus menelan kekalahan.

Kalah 1-5 dari Madura United, imbang 2-2 dari Persipura, kalah 2-3 dari Arema FC, terakhir imbang 0-0 jamu Persija.

Disampaikan pelatih Persela, Aji Santoso, gagal meraih poin sempurna di laga ini juga karena ada faktor kurang beruntung.

Sebab, beberapa peluang matang yang seharusnya menjadi gol gagal berbuah gol.

"Menurut saya, malam ini kami tidak beruntung, dengan beberapa peluang yang seharusnya menjadi gol, tapi memang Andritany (kiper Persija) antisipasi dengan bagus. Tapi saya melihat di pertandingan ini, pemain sudah berusaha secara maksimal,” terang Aji usai laga.

Sebaliknya, dari sisi permainan, mantan pelatih Arema tersebut menilai Eky Taufik dkk semakin ada peningkatan dari pertandingan sebelumnya.

Jadi sudah bermain bagus dan menguasai permainan. Namun masih belum beruntung bisa cetak gol.

"Dari cara bermain, tadi anak-anak cukup bagus. Sudah saya sampaikan kami banyak peluang, hanya faktor lucky malam ini yang tidak berpihak pada kami. Memang dalam sepakbola itu ada faktor lucky walaupun mungkin hanya 1 persen, terbukti banyak peluang tadi,” tambah pelatih 49 tahun tersebut.

Termasuk soal transisi bertahan-menyerang atau sebaliknya, Aji menilai skuat asuhannya pada laga ini sudah jauh membaik.

"Masalah transisi sudah tidak ada, tadi ada peningkatan. Terbukti di babak kedua hanya satu peluang yang dimiliki Persija, berarti di pertahanan tidak ada masalah sudah sedikit kokoh,” tutur Aji.

Meski sudah membaik di lini pertahanan, pelatih asal Malang itu akui akan terus perbaiki timnya jelang laga selanjutnya. Di mana setelah ini, Persela akan langsung dihadapkan dua laga tandang. Kunjungi markas Persebaya di pekan ke enam, dan PSIS Semarang di pekan ketujuh.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved