Kabar Surabaya

Arum Puspaningtyas Menahan Hasrat Jajan demi Beyond the Scene (BTS)

Ia mulai jatuh cinta pada BTS sejak mereka keluar dengan lagu 'Fire' dari album 'The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever'.

Arum Puspaningtyas Menahan Hasrat Jajan demi Beyond the Scene (BTS)
delya octovie
Arum Puspaningtyas, penggemar Beyond the Scene (BTS), boyband Korea Selatan. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Sebagai seorang penggemar boyband asal Korea Selatan, Beyond the Scene (BTS), Arum Puspaningtyas (24) tak mau ketinggalan beragam merchandise yang dikeluarkan boyband beranggotakan Jin, RM, J-Hope, Suga, V, Jimin dan Jungkook tersebut.

Ia mulai jatuh cinta pada BTS sejak mereka keluar dengan lagu 'Fire' dari album 'The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever'.

"Mulai koleksi merchandise-nya itu pertengahan 2016. Awalnya suka karena musiknya, lalu ingin mengapresiasi karena mau beli albumnya. Mulai ketagihan beli, dan lama-lama beranak pinak," cerita lulusan Akuntansi Universitas Airlangga (Unair) itu, Senin (24/6/2019).

Hobi Arum butuh uang yang cukup banyak, apalagi harga merchandise BTS tidak murah, mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Belum lagi bila menonton konser, kocek yang harus dirogoh untuk harga tiket saja bisa mencapai Rp 3,5 juta.

"Dari dulu memang sudah ngefans K-Pop. Tapi sama BTS itu langsung mantap gitu. Langsung pengin datang konsernya, koleksi merchandise, dan lain-lain. Serius gitu ngefansnya," jelas alumnus SMA Negeri 6 Surabaya ini.

Karena saat-saat pertama Arum menyukai BTS adalah waktu belum kerja, ia jadi belajar menabung karena masih mengandalkan uang orang tua.

"Awal-awal menabung karena uang masih dikasih orang tua. Orang tua mikir buat apa, tidak penting, mahal. Jadi saya harus pintar-pintar menyimpan uang," jelasnya.

Penggemar Jungkook ini pun berusaha menghemat dengan jajan makanan di luar rumah.

"Jadi kalau diajak keluar sama teman hanya untuk nongkrong, saya ikut tapi tidak makan. Makannya di rumah saja," ungkapnya.

Ia merasa sayang bila uang hanya untuk makan.

Menurutnya, lebih baik yang digunakan membeli barang karena ada wujudnya.

"Makanya akhirnya berat badan ikut turun, hehe," ucapnya.

Kini, ia memiliki puluhan koleksi merchandise BTS, mulai dari album sampai beragam produk BT21.

Penulis: Delya Octovie
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved