Kabar Trenggalek

Enam Hari Hilang Tercebur Ke Laut, Jasad Pemancing di Trenggalak Ditemukan Mengambang

Jasad Daman, yang hilang di perairan Pantai Blado, Kabupaten Trenggalek, akhirnya ditemukan Senin (24/6/2019) dalam kondisi mengambang.

Enam Hari Hilang Tercebur Ke Laut, Jasad Pemancing di Trenggalak Ditemukan Mengambang
Ist
Proses evakuasi jasad pemancing ikan yang hilang di perairan Pantai Blado, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Senin (24/6/2019). 

SURYAMALANG.COM, TRENGGALEK - Jasad Daman (55) pemancing yang hilang di perairan Pantai Blado, Kabupaten Trenggalek, akhirnya ditemukan Senin (24/6/2019). Daman ditemukan setelah enam hari proses pencarian.

Komandan Tim Operasi Basarnas Trenggalek, Eko Aprianto menjelaskan, Daman ditemukan sekitar pukul 10.15 WIB. Lokasi penemuan sejauh antar 2 sampai 3 mil arah barat dari lokasi ia dilaporkan hilang. "Kondisi jasad sudah mulai membengkak tapi masih bisa dikenali," kata Eko.

Setelah ditemukan, jasad Daman dibawa ke pantai Tempat Pelelangan Ikan (TPI) setempat. Setelah divisum, jasad warga Desa Crakan, Kecamatan Munjungan itu diserahkan ke pihak kepolisian dan diteruskan ke keluarganya.

Setidaknya, lebih dari 20 orang bergabung dalam tim pencari. Selain dari Basarnas, ada juga anggota tim dari Pos Pengamatan TNI AL Prigi, kepolisian dan koramil setempat, serta komunitas relawan independen.

Menurut Eko, sebelum korban ditemukan, pencarian difokuskan di dua tempat, yakni di daratan pantai dan laut. Pencarian di laut banyak terhambat kondisi arus ombak yang cukup tinggi, serta angin yang kencang.

Ia mengimbau agar warga menghindari lokasi Daman memancing. Sebab, lokasi sisi timur Pantai Blado itu terbilang ekstrem.

"Lokasinya di ujung karang, dan akses ke sana cuma sekitar setengah meter. Tapi memang tempatnya agak tinggi. Aman dari hantaman ombak. Menurut warga sekitar, lokasinya memang banyak ikannya," tutur Eko.

Sekadar untuk diketahui, Daman dilaporkan hanyut di Pantai Blado Trenggalek ketika memancing, Selasa (18/6/2019) malam.

Awalnya, Daman memancing bersama temanya Adi Wahyudi di sisi timur pantai. Tak berapa lama, Daman pindah lokasi sekitar 20 meter dari tempat itu.

"Setelah sekitar sepuluh menit, temannya tidak melihat korban. Setelah dicari, tidak ditemukan. Temannya itu kemudian melaporkan ke Polsek Munjungan," kata Kasubbag Humas Polres Trenggalek, Iptu Supadi, Rabu (19/6/2019).

Polisi, lanjut Supadi, kemudian datang ke lokasi dan berkoordinasi dengan nelayan setempat. Pada kemarin malam, pencarian belum bisa dilakukan kanrena kondisi sudah gelap dan medan sulit. 

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved