Kabar Jakarta

Nilai Tukar Mata Uang Rupiah Hari Ini Rp 14.165 Per Dollar AS

Fokus pasar finansial saat ini terarah ke Jepang menjelang konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 pada akhir pekan ini.

Nilai Tukar Mata Uang Rupiah Hari Ini Rp 14.165 Per Dollar AS
Tribunnews.com
Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS stabil 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Nilai tukar mata uang rupiah melemah terhadap dollar AS setelah menguat dalam empat hari perdagangan pekan sebelumnya. Senin (24/6), Jakarta interbank spot dollar rate (Jisdor) rupiah berada di Rp 14.165 per dollar Amerika Serikat (AS), melemah 0,35 persen ketimbang kurs rupiah akhir pekan lalu pada Rp 14.116 per dollar AS.

Rupiah onshore pagi ini justru menguat tipis ke Rp 14.143 per dollar AS. Rupiah menguat 0,10 persen ketimbang posisi Jumat lalu yang ada di Rp 14.158 per dollar AS.

Penguatan rupiah di pasar spot ini terjadi beriringan dengan sejumlah mata uang Asia seperti won, baht, ringgit, dollar Taiwan, dollar Singapura, dan peso. Sementara mata uang Asia seperti yuan, yen, dan dollar Hong Kong pagi ini masih melemah terhadap the greenback.

Dollar AS sebenarnya juga tertekan di hadapan mata uang utama dunia. Hal ini tercermin dari indeks dollar yang turun ke 96,09. Indeks dollar turun dalam empat hari perdagangan berturut-turut sejak Rabu pekan lalu.

Fokus pasar finansial saat ini terarah ke Jepang menjelang konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 pada akhir pekan ini. Pasar menunggu apakah AS dan China bisa menyelesaikan perselisihan dagang sebelum semester I berakhir.

Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved