Kabar Surabaya

Gubernur Khofifah Nikahkan Anak Pertama di Surabaya, Wapres dan Gus Sholah Bakal Jadi Saksi Nikah

Rangkaian persiapan ini dilakukan jelang acara persiapan pernikahan putri pertama Gubernur Khofifah, Patimasang yang dipersunting oleh Fadil Wirawan.

Gubernur Khofifah Nikahkan Anak Pertama di Surabaya, Wapres dan Gus Sholah Bakal Jadi Saksi Nikah
suryamalang.com/Fatimatuz Zahro
Persiapan tenda di kediaman Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menjelang pernikahan putri pertamanya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Suasana kediaman Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Jalan Jemursari VIII No 124 Surabaya, Selasa (25/6/2019) sudah tampak sibuk dengan sejumlah persiapan pernikahan.

Rangkaian persiapan ini dilakukan jelang pernikahan putri pertama Gubernur Khofifah, Patimasang yang dipersunting oleh Fadil Wirawan, pada Jumat (28/6/2019) mendatang. Acara pernikahan spesial tersebut bakal dihelat dengan mengundang keluarga, kerabat dan juga ratusan undangan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan juga Dr Ir H Salahuddin Wahid atau yang lebih dikenal dengan Gus Solah dipastikan bakal hadir saat prosesi akad nikah yang sekaligus menjadi saksi pernikahan.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jawa Timur, Aries Paewai mengatakan, Wakil Presiden Jusuf Kalla bakal menjadi saksi dari pihak keluarga mempelai perempuan, Patimasang.

Sedangkan Gus Solah, yang tak lain adalah pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang ini akan menjadi saksi dari pihak keluarga mempelai pria, Fadil Wirawan.

"Pak Wapres dipastikan akan hadir ba'da shalat Jumat saat akad nikah sekaligus sebagai saksi dari pihak keluarga ibu gubernur dan mempelai perempuan. Sedangkan Gus Solah akan menjadi saksi dari mempelai laki-laki," tegas Aries, pada Suryamalang.com, Selasa (25/6/2019).

Sedangkan Presiden Joko Widodo, juga dipastikan hadir dalam acara pernikahan putri gubernur Jawa Timur. Namun bukan saat prosesi akad nikah. Melainkan saat prosesi resepsi pernikahan. Yaitu pada hari Sabtu (29/6/2019). "Bapak Presiden Insya Allah akan datang saat resepsi pernikahan di Grand Cityi," tegasnya.

Resepsi pernikahan akan dilangsungkan di Grand City Surabaya pada pukul 19.00 WIB - 22.00 WIB. Resepsi pernikahan akan diselenggarakan dalam dua sesi, pagi dan malam.

"Undangan ibu untuk resepsi ada dua sesi. Yang 3000 undangan untuk pagi, dan 2000 untuk malam. Agar tamu yang memberikan selamat tidak mengantri lama, maka undangan dibagi menjadi dua tahap," tegas Aries.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved