Rumah Politik Jatim

BREAKING NEWS : Putusan MK Menolak Semua Permohonan Tim Kuasa Hukum Prabowo - Sandiaga Uno

Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan menolak seluruh dalil permohonan yang diajukan tim kuasa hukum Paslon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

BREAKING NEWS : Putusan MK Menolak Semua Permohonan Tim Kuasa Hukum Prabowo - Sandiaga Uno
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman saat memimpin sidang sengketa pilpres 2019 di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019). Dalam sidang tersebut Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 

Keputusan yang berkaitan erat dengan hasil Pilpres 2019 telah dibuat Mahkamah Konstitusi (MK).

Pada Kamis (27/6/2019) putusan MK tuntas dibacakan yang intinya menolak permohonan tim kuasa hukum Paslon 02.

Semoga keputusan itu akan membawa dampak positif bagi Indonesia .

SURYAMALANG.COM - Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan menolak seluruh dalil permohonan yang diajukan tim kuasa hukum Paslon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam sidang putusan MK, Kamis (27/6/2019).

Putusan MK yang menolak seluruh gugatan tim hukum pasangan paslon 02 itu baru tuntas dibacakan Kamis Malam setelah proses sidang putusan berlangsung sejak siang hari.

Putusan sidang sengketa Pilpres 2019 dibacakan oleh ketua hakim MK Anwar Usman dalam sidang yang digelar di MK, Kamis (27/6/2019) pukul 21.16 WIB.

"Mahkamah menolak seluruh permohonan dari pihak pemohon," ucap Ketua MK, Anwar Usman.

Sebelumnya, Hakim Konstitusi juga menyampaikan bahwa tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno keliru mengadukan pelanggaran terstruktur, sistematis, dan masif ke Mahkamah Konstitusi.

Alasannya, kewenangan Mahkamah Konstitusi adalah untuk memutus perselisihan suara dalam hasil pemilu.

"Sehubungan dalil pemohon adalah apakah Mahkamah berwenang mengadili pelanggaran yang berkait dengan proses pemilu khususnya dalam pelanggaran bersifar TSM dan mendiskualifikasi capres dan cawapres sebagaimana dimohonkan pemohon," ujar Hakim Konstitusi Manahan Sitompul.

Halaman
12
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved